Kejuaraan Panahan Di Bali, Jombang Menyabet 4 Medali Emas Dan 1 Medali Perunggu

Posted by: Reply 468 Views

KJ, Jombang – Kejuaraan Panahan Antar Klub di Badung, Pulau Bali, Tim Panahan Kabupaten Jombang Jawa Timur, berhasil menyabet 5 medali, 4 emas dan 1 perunggu, Rabu (27/2/2020).

Ketua Umum Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Kabupaten Jombang, M. Zulfani menjelaskan, 4 emas tersebut dipersembahkan oleh atlet putri andalan Jombang yakni, Lizikrillah Aurin Putri M. “Alhamdulillah, semoga hasil ini menjadi awal yang baik dalam meraih prestasi. Hasil ini akan menjadi support atlet dalam meningkatkan semangat latihan. Hanya dengan latihan keras, kita mampu bekerja dan meraih prestasi. Betapa tidak, sebelum mengikuti kejuaraan yang digelar dari tanggal 23 – 27 Pebruari di Pulai Dewata, para atlet digembleng secara keras. Jadwal latihan lebih padat, katanya.

“Untuk persiapan kejuaraan antar klub ini, kami mempersiapkan dengan latihan setiap hari. Tentunya sangat senang, bisa menjadi pemicu anak-anak menjelang kejuaraan, yakni dengan latihan intensif. Persiapan para atletnya sebelum berangkat. Jikalau hujan, lokasi berlatih di samping GOR Merdeka Jombang, apabila cuaca cerah berlatih di ruang terbuka, di arena Panahan Kompleks Kebunratu, Keplaksari Peterongan.

“Empat medali emas yang disuguhkan Lizikrillah Aurin Putri ini berasal dari nomor kelas tanding Standartbow jarak 20 meter. Pada Babak Kualifikasi Sesi 1, Standartbow 20 meter pada Babak Kualifikasi Sesi 2. Sedangkan emas ketiga diperoleh dari total nilai Sesi 1 dan Sesi 2. 1 emas tambahan di sabet dari babak eliminasi, ujar Zulfani.

“Selain sebagai pelatih, dalam kesempatan tersebut, Zulfani atau yang akrab disebut Ari ini juga turun sebagai atlet, sehingga posisi offisial diambil alih oleh Arika Mardareta, Pengurus Perpani. Zulfani yang turun pada kelas beregu putra bersama M. Rafi Al Ba’its Huda berhasil menyabet medali Perunggu dari Kelas Compound jarak 50 meter, tutur Ketua PERPANI.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang, H Tito Kadar Isman menyambut baik atas medali yang berhasil diboyong Tim Perpani. “Bravo Tim Panahan, semoga ini memberi harapan di ajang Porprov Jawa Timur 2021 mendatang. Tingkatkan etos kerja Tim dengan latihan intensif, agar memberi harapan pada capaian prestasi,” pungkas H. Tito.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below