Komunitas Portugal Temu Kangen Dan Jalin Silaturahmi

Posted by: Reply 337 Views

KJ,Surabaya – Usia tidak mengurangi semangat dalam bersilaturahmi, Komunitas Portugal (Perkumpulan Orang Tua Gaul) yang dikoordinator sekaligus Admin oleh Rudianto dengan beberapa penggurus Portugal yakni ,Ratna, Budiono ,Endah, Tarno, Sutris, Nurcholis, mengadakan temu kangen di villa Pacet Mojokerto selama dua hari dari 31 Agustus sampai 1 September  2019.

Hadir dalam pertemuan tersebut Komunitas Kakek Nenek Lincah (KNL) dikoordinator oleh Aneke,bertambah lengkap dan meriah acara temu kangen tersebut dengan hadirnya Komunitas DDS 100x (Pendonor Darah Surabaya) yang dihadiri oleh Imam Chambali.(2/9/2019).

“Kami disini dari berbagai kalangan namun ketika berkumpul kami menjadi satu kesatuan adalah Komunitas Portugal, hari ini kami berkumpul sebagai agenda tahunan untuk menjalin talih silaturahmi agar selalu terjalin keakraban diantara satu dengan lainya,”ujar Rudianto.

Sangat terlihat jelas nampak bahagia dan gembira ketika para komunitas ini bernyanyi dan berjoged bersama hingga terlihat seperti muda kembali, dan dalam rangkah HUT RI Ke-74, Komunitas Portugal turut serta menyemarakan dengan kegiatan lomba yang sangat unik dan menarik.

“Dihari kemerdaan ini kami mengisinya dengan lomba joged, lomba pakaian adat, lomba nyanyi, lomba tidak pecah balon udara, dan jepit paha terong,”kata Rudi didampingi Ratna.

“Semua lomba ini sengaja kami buat bersama penggurus dengan mengedepankan konsep kerja sama antar tim agar paham dengan tujuan hidup ini adalah saling membutuhkan sesama dan tidak bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan lainya,”imbuh Rudi.

Sementara itu disisi lain komunitas KNL yang dikoordinator oleh Aneke juga ikut meramaikan suasana dengan ikut berperan dalam lomba tersebut dan Nampak sangat terlihat gayeng bersama bersama dengan Komunitas Portugal.

“Kami berterimakasih kepada Komunitas Portugal yang sudah menjadikan kami bagian dari keluarga besar Portugal dan kami merasa sangat bahagia dan gembira bisa menemukan keluarga baru kami dalam komunitas ini, bisa berbagi dan gembira bersama dalam suasana keakraban keluarga,”ujar Aneke.

Dari komunitas Portugal yang hadir teryata banyak anggotanya tersebar diberbagai kota besar lainya semisal Madiun yang di hadiri oleh Edy Rosa Atau yang dikenal Eros Sesepuh Jurnalis.

“Bahagia kami bisa berkumpul disini walaupun jarak yang jauh kami tempuh itu bukan suatu masalah demi keberssamaan dalam kekeluargaan yang sudah sangat erat kami jalin,semoga selamanya kami bis berkumpul selalu dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa kekurangan suatu apapun,”kata Eros dan diamini oleh Tarno,Sutris,Nurcholis.

 

Disisi lain Budiono alias papi juga sependapat dengan beberapa rekanya yang hadir, dengan begitu semangatnya budiono memberikan kesanya dalam Komunitas Portugal.

“Saya hanya mengucapkan puji syukur di usia saya ini, masih diberikan kesehatan dan umur panjang ,hingga bisa berkumpul bersama teman-teman dan harapan saya semoga kami selalu diberikan limpahan nikmat dan umur panjang agar selalu bisa berkumpul dalam keadaan dan suasana gembira,’’pungkas Budiono bersama Endah.(lang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below