Kontraktor Diminta Segera Lakukan Pengaspalan Jalan

Posted by: Reply 143 Views

KJ,Ponorogo – Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Ponorogo meminta kepada kontraktor  mitra Pemkab yang memenangkan lelang proyek pembuatan atau perbaikan jalan dengan model aspal,  agar segera melakukan pengaspalan. Hal ini dimaksudkan  agar jalan yang mereka buat bisa optimal kualitasnya karena cuacanya sangat mendukung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ponorogo Jamus Kunto Purnomo mengatakan, musim kemarau dengan cuaca yang cukup terik akan sangat bagus bagi proses pengaspalan jalan. Panas yang hadir akhir-akhir ini hingga menjelang musim hujan mendatang dinilai akan membuat aspal merekat dan mengembang optimal dalam proses pengaspalan.

“Pada saat monitoring dengan semua staf di PU, saya minta untuk segera. Artinya segera dilaksanakan pengaspalan mumpung cuaca masih sangat bersahabat, maksudnya bagus untuk pengaspalan,” katanya Kamis (17/10) kemarin.

Menurutnya,  dengan segera dilaksanakannya proyek tersebut, pekerjaan yang ditangani akan cepat selesai. Dan penyerapan anggaran pun akan bisa dilakukan tepat waktu.

“Kalau bisa dilakukan tepat waktu pekerjaannya, maka bisa segera diurus administrasinya dan segera dibayar pula. Maka anggaran akan segera terserap sesuai jadwal,” lanjut Jamus.

Ditambahkan,  selama tahun 2019  terdapat 1.200 titik pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Pekerjaan tersebut  berupa pembangunan jalan maupun talud serta jembatan. Dana yang dialokasikan mencapai Rp 260 miliar. “Target seluruhnya akan selesai pada akhir tahun, pekerjaan fisik maupun administrasinya. (Agus/kominfo)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below