Launching Jatim Bermasker Bersama Forkopimda Jombang

Posted by: Reply 202 Views

KJ, Jombang – Bupati Jombang beserta Forkopimda Kabupaten Jombang menghadiri launching Jatim bermasker secara konferensi video dengan Forkopimda Jawa Timur di kampung tangguh semeru di Balai Desa Sengon Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Kamis (6/8/2020) sore.

Jatim bermasker ini dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si., bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen Widodo Iriansyah dan diikuti secara serentak seluruh Forkopimda di Kota dan Kabupaten se Provinsi Jawa Timur.

Pangdam V Brawijaya Mayjen  TNI Widodo Iryansyah dalam video konferensinya menyampaikan, komitmen memakai masker harus terus dicanangkan di tengah masyarakat. Pembagian dan sosialisasi pemakaian masker ini sangat pas apabila dilakukan kaum perempuan.

“Kita berdayakan komunitas ibu-ibu untuk membagikan masker di lingkungannya dan keluarganya, ibu-ibu juga lebih luwes dalam bersosialisasi kepada masyarakat yang mungkin sampai saat ini masih alergi menggunakan masker ujar Mayjen Widodo.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen pol Muhammad Fadil Imran mengatakan kalau hari ini kita melaunching Jatim bermasker dengan harapan seluruh masyarakat Jawa Timur dengan kesadaran penuh memakai masker, baik itu ibu-ibu PKK, ibu-ibu Persit, ibu-ibu Bhayangkari, Muslimat NU dan Karang Taruna akan menjadi ujung tombak.

“Jadi pembagian masker nanti berbasis kampung tangguh dengan melibatkan ibu-ibu. Kanapa dipilih ibu-ibu, sesuai dengan arahan bapak Presiden kemarin, ibu-ibu inikan sebagai pihak yang paling didengar kalau di rumah. Boleh kepala rumah tangganya bapak-bapak, tapi komandannya ibu-ibu. Jadi kalau ada bapak-bapak atau anak-anaknya yang tidak pakai masker, berarti ibunya yang lemah. Jadi kita pakai masker melalui ibu-ibu dari rumah ke rumah.

“Nanti kalau melanggar, ibu-ibu yang menjewer kupingnya, kalau tentara atau polisi pelanggaran HAM. Tapi kalau ibu-ibu yang melakukannya masih lebih ampuh, ini dilakukan supaya tidak bawa penyakit ke rumah, jangan bawa virus ke rumah.

“Mari lindungi anak, lindungi istri dan suami dengan memakai masker. Memakai masker bisa menjadi sarana untuk membatasi penyebaran Covid-19, sehingga dapat tertolong dan terbantu. Masker ini terbukti efektif bisa mencegah penularan virus hingga 60 persen, pungkas Kapolda Jatim Muhammad Fadil Karaeng Timung.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below