Launching Produk IKM Masuk Toko Modern Indomaret

Posted by: Reply 471 Views

KJ, Jombang – Dalam rangka memasarkan dan meningkatkan perkembangan industri kecil menengah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang menyelenggarakan kegiatan launching produk-produk IKM yang masuk di toko Indomaret.

Launching ini dilaksanakan di Distrik Center Indomaret, Jalan Peterongan KM 71,3 Desa Candi, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa Timur, Rabu (29/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Jombang, Forkopimda, para kepala OPD, jajaran Direksi Indomaret dan para pelaku IKM di Jombang.

Kegiatan launching ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan dan mengajak masyarakat pelaku IKM agar dapat berkompetisi dan berani berwirausaha.

Sebagaimana dikatakan Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang akan selalu memberikan dukungan untuk menumbuhkembangkan dan memajukan IKM. Sebab, keberadaan IKM tidak hanya turut mengembangkan berbagai potensi daerah, tetapi juga turut mendukung dinamisasi positif perekonomian daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Hj. Mundjidah Wahab, berharap Indomaret bisa bersinergi dengan IKM, sehingga semakin banyak produk lokal Jombang yang masuk ke gerai Indomaret yang tersebar hampir merata di Kabupaten Jombang. Sehingga membuka peluang IKM untuk memasarkan produknya ke Indomaret. Saya juga menghimbau Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk terus memberikan pelatihan kepada IKM terkait dengan standarisasi produk yang bisa masuk ke pasar modern.

“Terkait hal tersebut, dengan adanya launching produk IKM Kabupaten Jombang di toko modern Indomaret, diharapkan menjadi salah satu solusi kongkrit dalam mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi, saya berharap produk IKM ini bisa ditempatkan pada wadah atau display yang strategis, setidaknya di semua toko Indomaret yang ada di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang, tutur Bupati.

Bupati Jombang juga meminta agar pelaku IKM terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas produk yang sudah dipajang di toko Indomaret. Sehingga konsumen akan merasa puas membeli produk yang bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan IKM itu sendiri maupun citra Indomaret sebagai etalasenya.

“Terimakasih kepada Indomaret karena telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang. Semoga produk-produk lokal IKM dapat berinovasi lagi dan berkembang maju bersama Indomaret. Kamipun berharap dengan adanya launching ini, IKM semakin dilibatkan dalam berbagai produk usaha agar ruang dan kesempatan produk semakin besar bisa di pasarkan di pasar retail termasuk Mall di Jombang, ucap Mundjidah.

“Tujuannya supaya akselerasi ekonomi di Jombang semakin cepat. Bukan tidak mungkin kedepannya produk IKM Jombang akan semakin dikenal di seluruh Indonesia. Kamipun berharap dengan kepada seluruh Dinas dan Perusahaan di Kabupaten Jombang turut serta mencintai produk IKM dengan menyediakan minuman serta makanan khas Jombang di kantor-kantor,” pungkas Bupati Jombang HJ. Mundjidah Wahab.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below