Lowongan CPNS Ponorogo, Ribuan Pendaftar Berebut Formasi

Posted by: Reply 162 Views

KJ, Ponorogo – Animo masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ternyata masih sangat besar. Tak terkecuali di Ponorogo. Betapa tidak ?.Dari formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Ponorogo, tahun 2019 yang ditawarkan sebanyak 503. Hingga Kamis 21 November 2019 tadi, jumlah pelamar telah mencapai 3.223 orang dan mereka sudah mengisi formulir pendaftaran. Dari jumlah tersebut, sekitar  1.517 pelamar sudah submit data. Jumlah tersebut diperkirakan akan kelonjakan yang  signifikan jelang akhir pendaftaran pada 24 November 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo Winarko Arif mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran 11 November 2019 lalu, hingga hari ini sedikitnya sudah  ada 3.223 orang pelamar yang sudah mengisi formulir. Sedangkan yang sudah melakukan submit ada 1.517 orang,

“Pendaftaran masih berlangsung sampai nanti 24 November 2019, dan diprediksi pelamar akan mengalami kelonjakan menjelang hari-hari di tutupnya pendaftaran,” ungkapnya, Kamis (21/11).

Winarko Arief menambahkan dari seluruh formasi yang sudah ditetapkan oleh pusat, ada formasi yang menjadi primadona bagi para pelamar.

“Formasi primadona tersebut terdiri dari guru kelas, guru agama Islam, perawat terampil, bidang terampil, guru penjasorkes, pengawas teknologi informasi, analis kepegawaian, guru bahasa Indonesia dan penguji mutu barang,” jelasnya.

Ditambahkan, banyaknya yang mendaftar tersebut karena untuk Pemerintah Kabupaten Ponorogo sendiri batasan IPK lebih rendah dibanding daerah lain, serta ada beberapa formasi yang didaerah lain tidak ada.

“IPK kita masih dibawah daerah lain yaitu 2,75 dan ada formasi yang tidak ada di daerah lain, makanya banyak yang mendaftar kesini,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menghimbau kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan Indonesia  yang ingin menjadi CPNS untuk mengikuti aturan dan prosedur yang ada.

“Penerimaan CPNS tidak ada bayar membayar,” ungkap orang nomor satu di Ponorogo tersebut, Rabu, (20/11/2019).

Bupati Ipong menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dengan siapapun yang menawarkan jasa bisa lolos diterima menjadi PNS karena semua itu palsu.

“Saya minta kepada calon peserta CPNS untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti serangkaian tes CPNS, jangan percaya siapapun yang tawarkan jasa untuk lolos CPNS,” tegasnya.

Bupati Ipong juga akan memberikan sanksi keras kepada pegawai yang ingin mencoba-coba mencari keuntungan melalui CPNS ini.

“Saya akan tindak sekeras-kerasnya bila ada pegawai yang tawarkan jasa jadi PNS,” pungkasnya. (Kominfo/fdl/Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below