Luar Biasa, Gerakan Bupati Ponorogo Subuh Berjama’ah

Posted by: Reply 289 Views

KJ, Ponorogo – Salah satu Kebijakan Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni yang sangat luar biasa dibidang  relegius di Ponorogo adalah gerakan subuh berjama’ah. Karena Nabi Muhammad SAW pernah bersabda “Sholat dua roka’at sebelum subuh, pahalanya lebih baik dari dunia dan isinya”.

Hal ini memang sangat berat bagi orang-orang awam. Namun dengan adanya gerakan tersebut para jama’ah yang didatangi Pemimpin Ponorogo itu, semangat berdatangan ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjama’ah bersama bupati.

Seperti Senin (3/2) kemarin, ketika mengadakan sholat subuh berjamaah di Masjid Desa Turi Kecamatan Jetis dan Masjid -Masjid lainya, selalu di penuhi para jama’ah yang ingin melaksanakan sholat berjama’ah bersama pemimpinya. 

Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni  menuturkan jika  shalat subuh  berjamaah  sangat penting dan  banyak manfaat dan pahalanya.

“Subuh itu waktunya bangun untuk melaksanakan salat berjamaah, bangun saja berat apalagi bangun untuk ke masjid. Makanya saya membuat sebuah gerakan untuk memotivasi melaksanakan salat subuh berjamaah sehingga makmur masjidnya ketika  subuh,” tuturnya.

Untuk melaksanakan salat subuh berjamaah memang sangat berat dan memerlukan kesadaran serta waktu yang cukup. Namun bila kepala desa dan lurah se-Ponorogo juga mengadakan salat subuh berjamaah, meski pelaksanaanya cukup satu minggu sekali. Hal itu dapat memotivasi masyarakat untuk melaksanakan salat subuh berjamaah sebagai kebutuhan.

Setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah Bupati Ponorogo beserta rombongan melaksanakan gowes bareng masyarakat mengitari wilayah Jetis dilanjutkan dengan sarapan pagi di Warkop Q yang berada di desa Turi. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below