Meriah, “Ngetrel” Bersama Dandim 0802 Ponorogo “Mantab”

Posted by: Reply 540 Views

KJ, Ponorogo – Kodim 0802 Ponorogo Sabtu – Minggu 22-23 Februari 2020 menyelenggarakan Explore PATAS ( Ponorogo Adventure Trail Selatan) dengan mengambil start/finis di Lapangan Beji Sirah Keteng, Desa Bedingin, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo. Event Spektakuler yang bertemakan ” Ngetrel Bersama Dandim 0802″ ini diikuti sekitar 18000 biker dari berbagai daerah antara lain dari Tanggerang, Jawa Tengah, Jepara, Klaten, Pati dan lain lain serta rider dari Provinsi Jawa Timur.

Komandan Kodim (Dandim) 0802 Letkol Inf Sigit Sugiharto mengatakan, kegiatan explore  PATAS dilaksanakan selain untuk memupuk silaturahmi antar biker pecinta touring, juga sekaligus memperkenalkan Ponorogo kepada masyarakat luas terutama kesenian reog dan tempat – tempat wisatanya.

” Kegiatan ini pertama untuk memupuk silaturahmi agar semakin subur diantara biker pecinta touring. Yang kedua memperkenalkan Ponorogo terutama kesenian reog dan tempat tempat wisatanya, untuk mengetahui seperti apa reog itu, dan apa dadak merak ? Ayok ke Ponorogo,” terang Dandim.

Ditambahkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap tahun sehingga dapat memupuk silaturahmi para biker dan Ponorogo akan semakin di kenal baik oleh turis domestik maupun mancanegara.” Insya Allah akan kami selenggarakan setiap tahun, agar terpupuk silaturahmi dan Ponorogo lebih dikenal,” pungkas Dandim 0802 Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Setempat Saiful Amin merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya, selain dapat memperkenalkan tempat-tempat wisata lokal di Desa Bedingin kecamatan sambit pada khususnya dan Ponorogo pada umumnya. Juga kegiatan itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sebab banyak pedagang yang berdatangan di sekitar area itu.

” Kami selaku masyarakat merasa senang, sebab dapat dikenal tempat wisata dan yang kedua banyak warga kami yang berjualan disekitar area acara ini, sehingga bisa menigkatkan pendapatan mereka,” terang Saiful Amin selaku Ketua RT 4 Desa Bedingin tempat diselenggarakan acara Explore PATAS tahun ini. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below