Meriahnya Grebek Suro 1953 Desa Gendro

Posted by: Reply 449 Views

KJ, Pasuruan – Sebagai bentuk memperingati tahun baru islam 1 Muharram dan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090, Desa Gendro menggelar selamatan desa dan bersih desa yang gelar di depan balai desa Gendro. Minggu (29/9/2019).

Acara diawali dengan santunan anak yatim dan puncak acara dibuka langsung oleh Sultoni selaku kepala desa Gendro dan diikuti oleh lima dusun, yakni Dusun Mbangking, Dusun Krajan, Dusun Dhukutan, Dusun Gerdu, Dusun Tuban.
Acara juga dihadiri Muspika, Kapolsek Nongkojajar AKP Sukiyanto beserta jajarannya juga dari jajaran Koramil, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat Gendro.

Di sela sela acara Sultoni mengatakan, acara selametan desa dan bersih desa ini di selenggarakan setiap tahunnya untuk mepererat tali silaturahim antar warga.
“Khususnya warga masyarakat gendro juga mempertahankan budaya adat istiadat menjunjung budaya jawa,” terangnya.

“Pertama saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat warga Gendro, mari kita memper erat tali silaturahim dan menjaga budaya adat istiadat yang sudah ada seperti acara ini. Semoga acara ini aman dan selesai dengan lancar,” tandasnya. (dre)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below