MI Al-Hikmah Sumberagung Kecamatan Perak, Belajar Luar Kelas Dengan Berkunjung Ke BPBD Jombang

Posted by: Reply 1168 Views

KJ, Jombang – Madrasah Ibtidaiyah Al- Hikmah Desa Sumberagung, Kecamatan Perak, belajar luar kelas dengan mengajak siswa-siswi kelas IV ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Selasa (28/1/2020).

Farid Hasan, S.Pd, Guru Penjaskes MI Al-Hikmah Sumberagung menjelaskan ke Pewarta Kabarjagad, sebanyak 54 anak dari 2 kelas, yaitu kelas IV A dan IV B, dengan tujuan ingin mengenalkan kelengkapan peralatan dari Kantor BPBD Pemkab Jombang, ujarnya.

Farid juga mengatakan, belajar di luar kelas mampu membuat siswa melepaskan ketegangan, membangun suasana yang akrab. Anak-anak juga tidak jenuh didalam kelas dan diharapkan dari kegiatan luar sekolah ini nantinya bisa terinspirasikan dan lebih giat lagi dalam belajar, ujar Farid.

“Saya bersama teman-teman Guru yang ikut mendampingi siswa-siswi ikut merasa senang karena anak-anak semua menjadi ceria. Kami juga akan tetap melakukan program Pemerintah Kabupaten Jombang ini dengan rutin, hal itu diyakini akan membentuk kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif siswa”

Sementara Tim Damkar BPBD Kabupaten Jombang Gunadi mengatakan, hari ini kita kedatangan siswi-siswi dari MI Al-Hikmah Sumberagung Kecamatan Perak Jombang. Dalam kegiatan luar kelas ini, Tim Damkar memperagakan tata cara memadamkan api dalam suatu kebakaran. Selanjutnya anak-anak kita tunjukkan cara mengoperasikan selang untuk penyemprotan ke area yang terbakar. Sambil berbasah-basah karena tersemprot air dari mobil Damkar anak-anak sangat senang dan gembira, pungkas Gunadi.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below