Mobil Siaga Desa Dikumpulkan Di Lapangan Pemkab Jombang

Posted by: Reply 307 Views

KJ, Jombang — Mobil Siaga Desa yang diberikan kepada 306 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Jombang, dikumpulkan di lapangan Pemerintah Kabupaten Jombang pada Jum’at (20/12/2019).

Mobil siaga Desa ini dicek Bupati dan Wakil Bupati Jombang dalam rangka inventarisasi.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab  dalam pengarahannya mengatakan, mobil siaga Desa yang diberikan kepada semua Desa dan Kelurahan se Kabupaten Jombang harus tetap dirawat dengan baik dan digunakan untuk kepentingan masyarakat Desa yang membutuhkan pertolongan.

“Tadi juga dilaksanakan apel Babinsa dan Danramil se Kabupaten Jombang, saya sampaikan  ucapan terima kasih kepada aparat TNI yang telah membantu mengamankan Jombang. Mengimplementasi apa yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa sistem pemerintahan kita itu sampai ke Desa artinya ada Pemerintahan Desa.

“Desa harus punya keunggulan, ada dana Desa untuk revitalisasi lapangan sepakbola, jangan sampai lapangan sepakbola di jadikan lapangan hewan ternak. Jadi saya  sampaikan kepada kepala Desa untuk memanfaatkan lapangan sepakbola sebagai sarana untuk Olahraga dan untuk kegiatan-kegiatan kepemudaan, hari jadi dan kegiatan 17 an.

“Ayo jalin kerjasama dengan kepala sekolah MI, SD, Madrasah Sanawiyah, untuk lomba olahraga, belikan hadiahnya sebagai rasa penghargaan. Saya minta nanti untuk semua Desa punya data anak yatim yang non panti maupun yang dalam panti. Kalau Dalam panti itu sudah banyak donaturnya. Tapi yang non panti saya minta kepala Desa untuk mendata masing-masing. Ketika ada kegiatan, kita lakukan seperti apa yang sudah dilakukn Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, setiap mengadakan kegiatan, anak yatim didatangkan untuk dibantu dengan diiringi Sholawatan Nabi, karena disamping mendapat pahala kita juga mendapat Syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW.

“Bupati didampingi Wakil Bupati Jombang mengecek keadaan mobil Siaga Desa bersama Kepala OPD Kabupaten Jombang dan Camat. Yang di periksa dan di cek Bupati pertama kali adalah mobil siaga Desa se Kecamatan Ploso, begitu di cek dan diperiksa mobil siaga Desa masih dalam kondisi baik dan terawat, begitu juga mobil siaga Desa yang lainnya. Sekali lagi saya  minta kepada kepala Desa untuk merawat mobil siaga Desa untuk kepentingan bersama menuju Jombang berkarakter dan berdaya Saing,” pungkas Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below