Patroli Malam Antisipasi Adanya Pesta Narkoba Dalam Penyelenggaraan Hari Valentine

Posted by: Reply 466 Views

KJ, Jombang — Anggota Polres Jombang bersama Satpol PP patroli di Parkiran Kendaraan Peziarah makam Gus Dur, Tebuireng, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang Jawa Timur, Kamis (13/2/2020).

Meski sudah ada larangan perayaan atau penyelenggaraan Hari Valentine atau hari kasih sayang dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jatim, tidak menutup kemungkinan masih ada yang nekat melakukan hal keburukan dan pelanggaran hukum, seperti pesta miras, pesta Narkoba dan lainnya di malam Valentine Day 14 Februari besok.

Mengantisipasi kejadian tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Jombang melakukan patroli ke sejumlah tempat yang dinilai menjadi pusat keramaian masyarakat. Diantaranya, taman kota, Alun-alun dan pusat perbelanjaan atau Pasar. Selain itu, juga menyasar ke obyek vital, seperti Lapas, Stasiun Jombang, dan lokasi parkir kendaraan peziarah makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Tebuireng Jombang.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang mengatakan, selain antisipasi adanya pesta dan peredaran Narkoba dimalam Hari Valentine, patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan curas, curat dan curanmor, serta kejahatan kriminalitas pada malam hari. Jika ada petugas yang patroli, maka para pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk berbuat jahat. Dengan begitu masyarakat terhindar dari kejahatan,” ujar AKP Moch Mukid, S.H.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below