Pegawai PDAM Jombang Jalani Cek Urine

Posted by: Reply 183 Views

KJ, Jombang – Pagi tadi  sekitar pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Sebanyak 33 pegawai PDAM (Pengelola Daerah Air Minum) Kabupaten Jombang didadak di cek urine oleh satuan reserse narkoba polres Jombang Jawa Timur.

Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, S.H, dalam sambutannya mengatakan, tes urine ini dilakukan secara mendadak atas permintaan dari direktur PDAM. Saya juga sangat mengapresiasi direktur beserta jajarannya yang mau bekerjasama, turut membantu dan mendukung dalam peredaran dan pemakaian narkoba di kabupaten Jombang ini.

Kabupaten Jombang ini yang terkenal dengan kota santrinya, ternyata tidak seindah yang kita bayangkan. Apalagi mengingat satu bulan yang lalu, ada keterlibatan jaringan narkoba dari ASN (Aparatur Sipil Negara) dari Satpol PP dan dinas pemukiman dan perumahan. Sekarang orangnya sudah saya kirim ke Lembaga Pemasyarakatan.(10/10/2019).

Masih Moch. Mukid, S.H. Sabu-sabu ini harganya satu juta empat ratus ribu rupiah per gramnya, jika dibandingkan dengan harga emas jauh lebih mahal. Emas yang harganya hanya lima ratus ribu rupiah sampai dengan enam ratus ribu rupiah per gramnya.

Dulu yang namanya narkoba hanya orang-orang kaya saja yang menggunakannya. Sekarang sudah menyasar ke mana-mana. Seperti kejadian hari Senin kemarin tanggal 7 Oktober 2019, seorang tukang rongsokan yang terlibat peredaran dan pemakaian narkotika jenis Sabu.

Semetara, Kabag Operasional PDAM Kab. Jombang, Slamet, manyampaikan, dengan hasil tes urine yang negatif, membuktıkan bahwa pegawai PDAM bersih dari peredaran gelap Narkoba. Pihaknya juga tetap berkomitmen mendukung aparat penegak hukum dalam pemberantasan Narkoba “Alhamdulillah, hasil tes urine Negatif semua. Untuk yang belum mengikuti cek urine, maka akan menyusul,” kata Slamet usai pelaksanaan cek urine.

Kasat narkoba melanjutkan, ada 3 faktor yang bisa membuat seseorang terjurumus kedalam bisnis narkotika serta pemakaiannya:

1.Faktor individu atau pribadi. Contoh masalah keluarga broken home.

2.Faktor lingkungan. Kalau kanan kirinya suka nyabu, mabuk-mabukan suatu saat pasti akan terpengaruh.

3.Faktor medsos. Media sosial ini ada sisi baik dan buruknya. Sisi buruknya seperti kemarin di kecamatan Ngoro. Ada anak sekolah SMA, kelas 2, kelas 3 saya tanya. Kenapa kamu bisa tahu cara merakit Bong atau alat hisap sabu, katanya saya tahu dari media sosial.

Pegawai PDAM yang belum sempat cek urine, akan mengikuti tes susulan. Untuk cek urine hari ini hasilnya negatif semua, atau tidak ada unsur narkotika,” tutup kasat narkoba polres Jombang AKP Moch. Mukid, S.H.(ags).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below