Pelestarian Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Posted by: Reply 219 Views

KJ, Jombang – Untuk mengurangi potensi pemanasan global dan kerusakan lingkungan, Polres Jombang bersama Forkopimda Jombang menanam pohon 1999. Apel penanaman pohon dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H pada Kamis (2/1/2020) di lapangan Satlantas Polres Jombang.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jombang beserta jajarannya, Dandim 0814, Dansat Radar Kabuh dan elemen masyarakat serta relawan. Penanaman pohon tersebut sebagai tindak lanjut petunjuk dan arahan dari pimpinan, sebagai bentuk kepedulian Aparat pemerintah, TNI-POLRI terhadap kelestarian lingkungan hidup disekitarnya.

Kapolres Jombang mengatakan, kelestarian dan kemajuan disemua sektor kehidupan juga membawa dampak yang positif terhadap kehidupan manusia. Selain itu masalah melestarikan lingkungan juga mendapat perhatian yang serius dari pemerintah sesuai keputusan Presiden RI pada tahun 2008 yang menetapkan hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada bulan November dan Desember dan dijadikan sebagai bulan menanam pohon di Indonesia, dimulai dengan program one man one tree (satu orang satu pohon).

“Jika program tersebut dijalankan dan terus digelorakan maka akan membawa kemajuan dan perbaikan pada lingkungan sekitar yang dapat mencegah kerusakan iklim akibat pemanasan global atau global warning. Maka diawal tahun 2020 ini, kita mulai dengan menanam pohon 1999 bersama Forkopimda Jombang yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh warga sekitar wilayah sebagai bagian dari kontribusi dan peran serta masyarakat dalam melestarikan lingkungan masing-masing.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari pimpinan Polri dan arahan Presiden sebagai bentuk partisipasi dan aksi nyata untuk mendukung kelestarian lingkungan hidup yang diharapkan terus berlanjut sehingga dapat bermanfaat bagi peradaban manusia dan perubahan lingkungan akibat pemanasan global,” pungkas Kapolres Jombang.

Partisipasi semua relawan dan perusahaan, dimungkinkan penanaman pohon lebih dari 1999 pohon, diantaranya pohon mahoni, alpukat, trembesi, dan pohon jati yang akan ditanam di beberapa titik di kabupaten Jombang. Sehingga membawa manfaat yang cukup besar bagi lingkungan dan alam sekitar sampai di masyarakat Desa.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below