KKN Pulang Kampung 2021, Universitas Negeri Malang di Desa Cengkok Nganjuk

Posted by: Reply 126 Views

Foto: Bersama Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Dra. Yuliati, M.Hum

KJ, Nganjuk – Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Malang yang berasal dari Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur, Jum’at (11/6/2021).

Acara pembukaan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini, dihadiri oleh sekretaris Desa Cengkok beserta segenap perangkat desa dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Dra. Yuliati, M.Hum. Berlokasi di Balai Desa Cengkok, acara pembukaan dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan yang dipandu oleh saudari Rosa Nurmalita sebagai MC, diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan serangkaian sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Dra. Yuliati, M.Hum.

Sambutan oleh Bapak Adit, selaku Sekretaris Desa Cengkok.

Sebelumnya, Yuliati memohon izin, “saya mengantarkan mahasiswa UM untuk melakukan KKN di Desa Cengkok. Dirinya juga minta tolong kepada segenap perangkat desa untuk berkenan menegur mahasiswa jika nanti berbuat suatu kesalahan, imbuhnya.

Tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak desa yang telah menerima mahasiswa UM dengan baik untuk melakukan KKN di Desa Cengkok sebagai bentuk pengaplikasian ilmu yang sudah didapatkan sebelumnya, ujar dosen pembimbing lapangan itu.

Kepala Desa Cengkok melalui Bapak Adit selaku Sekretaris Desa, menyampaikan terimakasih dan apresianya kepada mahasiswa dan juga pihak Universitas Negeri Malang, dan berharap kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial ini, menjadi sebuah amal sholeh dan mendapat ridho dari Allah SWT, ucapnya.

Mahasiswa KKN Universitas Malang bersama tamu undangan dan DPL.

Sementara itu, Hildhan Umanta Prabasmana selaku Koordinator Desa. “Mewakili teman-teman, “mohon support dan dukungannya atas progam kerja yang kami buat sehingga KKN yang akan berjalan selama 45 hari ini dapat berjalan sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan”, ringkas Hildhan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan progam kerja yang telah direncanakan. Dengan adanya sesi tersebut, harapannya dapat menambah komunikasi dan kerjasama yang semakin baik antara pihak desa dan juga mahasiswa yang akan menjalankan progam kerja.

Terdapat 10 progam kerja yang akan dijalankan dalam rentang waktu mulai dari tanggal 11 Juni sampai dengan 25 Juli 2021. Selama 45 hari tersebut, juga akan dilaksanakan agenda rutin seperti kegiatan sport kid, kerja bakti dan membantu belajar anak-anak di Desa Cengkok. Acara pembukaan kemudian di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh Abid Musthofa dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below