Pemilihan Ketua Dan Pengawas Koperasi Kepolisian Resor Jombang, Periode 2020-2021

Posted by: Reply 666 Views

KJ, Jombang – Primer Koperasi Kepolisian (PRIMKOPPOL) Resort Jombang melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) buku 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di GBB Mapolres Jombang yang dihadiri dari Koperasi Kepolisian Daerah Jawa Timur (PUSKOPPOLDA), pengurus dan pengawas serta seluruh anggota PRIMKOPPOL Resor Jombang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro serta Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Jombang, Kamis (27/2/2020).

Rapat Anggota Tahunan 2019, dilaksanakan dalam rangka memilih Ketua dan Pengawas Koperasi periode 2020 – 2021. Ada beberapa drama dalam pemilihan tersebut hingga usulan-usulan yang saling bersahutan. Namun, akhirnya beberapa kandidat Ketua dan Pengawas dipilih secara langsung oleh seluruh peserta yang hadir.

Untuk Ketua terpilih yakni, Iptu Qayyum, sementara Pengawas Iptu Pranan Edi, S.H., Ketua dan Pengawas telah dipilih dan telah diambil sumpahnya oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang bersama Dekopinda Jombang dan PUSKOPPOLDA Jawa Timur.

Menurut laporan mantan Ketua Koperasi Resor Jombang Iptu Sudarsono, pada tahun buku 2019, Sisa Hasil Usaha (SHU) mengalami penurunan 12% dari tahun sebelumnya 2018. Namun nilai aset koperasi mengalami peningkatan sekitar 1,5 Milyar Rupiah. Sehingga nilai total aset mencapai tidak kurang dari 5 Milyar Rupiah, kata Sudarsono.

Sementara itu, Kepala Koperasi Kepolisian Daerah Jawa Timur yang diwakili Bendahara PUSKOPPOLDA mengatakan, RAT atau Rapat Anggota Tahunan merupakan salah satu indikator kesehatan koperasi “Evaluasi pada tahun buku 2019, laporan neraca PRIMKOPPOL Resor Jombang sudah sesuai dengan laporan riil di lapangan.” tukas Mulyono, M.M.

“Harapan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, tahun buku 2020 ini, diharapkan PRIMKOPPOL Resor Jombang mampu menutupi kekurangan atau penurunan SHU tahun buku 2019. Sehingga mampu memicu semangat Ketua, Pengawas dan seluruh anggota koperasi,” pungkas Wiwik E. Tjitrawati, M.Si.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below