Penutupan Rolak 70 di Gudo, ditinjau Bupati Jombang

Posted by: Reply 150 Views

Foto: Bupati Jombang (kanan).

KJ, Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, melakukan peninjauan perkembangan pembangunan tanggul 70 yang jebol beberapa waktu lalu di Desa Bugasurkedaleman, Kecamatan Gudo, Senin (9/3/2021) siang.

Akibat derasnya arus air dari intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tanggul 70 yang berada di Desa Bagasurkedaleman itu, jebol sepanjang 32 meter.

Bupati Jombang yang didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kominfo dan Kabag Prokopim, mengapresiasi langkah cepat Pemkab Jombang dan Balai Besar Wilayah Sungai atas penutupan tanggul peninggalan Belanda itu. Semoga tidak terjadi lagi banjir, kata Bupati.

Dijelaskannya, komunikasi dan koordinasi yang intensif terus dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Jombang dengan BBWS guna menanggulangi beberapa titik tanggul. Baik yang ada di Kecamatan Bareng, Kesamben dan Kecamatan Gudo ini, ucap Mundjidah.

Termasuk pula, saya sudah melihat langsung kemajuan pembangunannya, semuanya sudah tertutup rapat. Rolak 70 ini adalah bangunan peninggalan Belanda. Pembangunan ini juga akan diperkuat secara permanen, baik disisi kanan maupun disisi kirinya, jelas Bupati. 

Diperkirakan Bupati, 1 sampai 3 bulan kedepan rampung semuanya. Dan pembangunan tanggul ini bisa kembali berfungsi dengan normal, pungkasnya. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below