Pengukuhan dan Konsolidasi Pengurus KONI Jombang Masa Bhakti 2021 – 2025

Posted by: Reply 169 Views

Foto: Ketua KONI menerima bendera pataka dari Sekdakab Jombang.

KJ, Jombang – “Satukan Tekad Tingkatkan Prestasi Olahraga” itulah slogan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masa bhakti 2021 – 2025 pada pelaksanaan pengukuhan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang, Kamis (8/4/2021) siang.

Bupati Jombang melalui Sekretaris Daerah, Akhmad Jazuli mengharapkan, Pengurus KONI Kabupaten Jombang Masa Bakti 2021–2025, sesegera mungkin bekerja menyusun program dan kegiatan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram dengan baik untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga.

Pemkab Jombang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para Pengurus KONI periode sebelumnya, yang telah tuntas melaksanakan tugas, kiprah dan kontribusinya selama mengembangkan dan memajukan olahraga.

“KONI Jombang telah cukup berperan dalam memajukan olahraga dan meningkatkan kualitas SDM nya. Ini terlihat dari beberapa atlet asal Jombang yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai ke kompetisi luar negeri, ucap Jazuli.

Pemerintah Kabupaten Jombang berharap, dengan dikukuhkannya Pengurus Baru KONI akan semakin memberikan suntikan semangat untuk mendulang prestasi yang lebih baik lagi.

Kepada Pengurus KONI yang baru, jangan mencari hidup di organisasi, tetapi harus mampu menghidupkan peran terbaiknya demi organisasi yang lahir dari kekompakan. “Jadikan kepengurusan ini sebagai lahan ibadah dalam memajukan prestasi olahraga di Jombang, jelas Sekda.

“Dibutuhkan komitmen dan kerja keras dari seluruh pengurus, pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat, khususnya dalam berjuang bahu-membahu mencetak atlet-atlet berbakat yang ada di Kabupaten Jombang demi meningkatkan prestasi kita agar lebih baik, tutup Jazuli.

Secara virtual, Ketua Harian KONI Provinsi Timur, Muhammad Nabil, menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Pengurus KONI Kabupaten Jombang periode 2021-2025. KONI Jatim mohon doa restu agar gelaran Rakerda persiapan PON di Papua dapat berjalan dengan lebih baik dan sukses, katanya.

Dijelaskannya, kepengurusan KONI Kabupaten Jombang yang baru bersama Cabang olahraga akan semakin solid dalam meningkatkan pembibitan, pembinaan dan bisa membawa prestasi untuk Kabupaten Jombang. “Utamanya untuk meraih prestasi dan kemenangan pada Porprov 2022.

“KONI itu orangnya Bupati, oleh karenanya tetap harus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Jombang, dapat membawa nama baik Kabupaten Jombang dalam bidang olahraga prestasi, dan melahirkan atlet atlet terbaik.

Setidaknya Koni Jombang bersama Cabor harus punya target tertentu, punya cabor unggulan atau nomor unggulan, ujar M. Nabil.

Nabil berharap, adanya sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten untuk melaksanakan pembibitan dan pembinaan para atlet. Prestasi tetap sebagai tolok ukur keberhasilan olahraga. Koni Jombang harus punya obsesi dan keinginan, imbuhnya.

Sementara itu, Heru Ariwanto, Ketua KONI Kabupaten Jombang meyakini bahwa, KONI periode 2021-2025 kedepan dapat lebih baik transparan dari sebelumnya memajukan dan meningkatkan pembinaan olahraga prestasi serta pengembangan olahraga di Jombang.

Karena Pandemi Covid-19, pembinaan olahraga prestasi berdampak. Banyak agenda olahraga di tahun 2020 harus ditunda hingga tahun 2021. Namun kita tidak harus patah semangat dan harus siap menghadapi Porprov Jatim tahun 2022.

“KONI sangat berharap dukungan semua pihak, baik dari Pemkab Jombang, seluruh stakeholder, para insan olahraga yang peduli pada dunia olahraga untuk memajukan olahraga prestasi di Kabupaten Jombang, tandasnya.

Ketua KONI Jombang berpesan, cabor-cabor bisa menjadi juara dan selalu berprestasi dengan selalu disiplin latihan, latihan dan latihan, dan seluruh pengurus KONI dan cabor, saya harapkan untuk dapat mempertanggung jawabkan seluruh anggaran yang digunakan secara akuntable dan transparan, tegas Heru. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below