Penutupan Dan Pemberian Hadiah Juara Festival Qurani Tingkat Provinsi Jawa Timur

Posted by: Reply 861 Views

KJ, Jombang – Penutupan dan pemberian hadiah kepada juara festival Qurani tingkat ProvinsiJawa Timur, bertempat di Hotel Yusro, Jalan Soekarno – Hatta Nomor 25 Nglungge, Keplaksari, Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang Jawa Timur, Kamis (23/1/2020).

Hadir dalam penutupan dan pemberian hadiah tersebut diantaranya, Pendiri PTQ Cinta Rosululloh KH. Ahmad Rifa’l, M.A, Ketua LPTQ Jawa Timur KH. Abdul Hamid, S.H., M.Si,  Ketua dewan hakim DR. Murythin Syafi’i, M.Ag, Pengasuh PP Hamalatul Qur’an KH. Ainul Yaqin, Pengasuh PPTQ Darussalam KH. Moh. Hatta Qodir, H. Nur Mustaqim, M. Hasunal Zarn, serta para dewan juri.

Ketua panitia ustadz Wahid Hasyim dalam pembukaan acaranya mengatakan, rangkaian acara mulai dari audisi sampai final telah kita lalui bersama. Adapun hasil babak penyisihan dari 350 peserta hanya di ambil 3 orang dari setiap kategori nya untuk masuk final, dan hanya di ambil 6 orang untuk menjadi juara dan harapan pada setiap cabangnya, ujarnya.

Dengan Tema “Meningkatkan Syiar Qur’ani Demi Terwujudnya Generasi Berakhlak Mulia”

Sementara itu, pendiri PTQ cinta Rasulullah KH. Ahmad Rifa’i, M.A, mengucapkan selamat kepada juara 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Apapun yang adik-adik capai hari ini adalah hal yang terbaik. Tetapi yang lebih baik lagi kalau  adik-adik tetap istiqomah mencintai Al-Qur’an. Dalam Festival Qur’ani ini tidak ada yang kalah, siapa yang kalah? Yang kalah adalah orang-orang yang tidak Istiqomah membaca dan mencintai Al Qur’an, tutur yang biasa disapa Gus Rifa’i itu.

Ahmad Rifa’i juga memohon kepada para dewan hakim untuk bisa bersama-sama umroh. Nanti kita ambil 10 panitia untuk menemani para dewan hakim. Kami juga akan berusaha yang terbaik untuk tahun depan. Jadi disampaikan kepada semua yang mendapatkan juara, agar dipertahankan. Bagi yang belum juara masih punya kesempatan tahun depan untuk menjadi juara, ujar lulusan Pascasarjana  terbaik Universitas Indonesia di zamannya, ungkapnya.

“Untuk tingkat provinsi tahun ini kategori Hafizh 30 juz, juara 1 hadiahnya Rp 10.000.000, plus Umroh, juara 2, Rp 8.000.000, plus umroh, dan juara 3, Rp 7.500.000, juta plus Umroh, dan Insya Allah tahun depan juara 1, akan mendapatkan hadiah Rp 200.000, juara 2, Rp 150.000, dan juara 3, Rp 100.000. ini kami lakukan karena kami lebih mencintai dan menghormati orang-orang yang mencintai Al-Qur’an dan orang-orang yang menghafal Al-Qur’an.

(Foto KH. Ahmad Rifa’i saat memberikan STNK, BPKB dan kunci mobil Camry kepada ketua LPTQ Jawa Timur KH. Abdul Hamid)

 

Sebagai penghargaan dan rasa syukur kepada Allah SWT, Ahmad Rifa’i juga memberikan hadiah mobil Camry kepada Ketua LPTQ Jawa Timur KH. Abdul Hamid.

Insya Allah tahun depan kita laksanakan Festival Qur’ani tingkat Nasional. Audisinya ditiap-tiap provinsi se Indonesia, setelah terseleksi tingkat provinsi maka Festival Qur’ani tingkat Nasional di gelar di Jombang Jawa Timur, ujar KH. Ahmad Rifa’i.

MHQ golongan 10 juz putra, juara 1 MA Alif Yusuf Al firdaus, juara 2 Anharul Mahfudin, juara 3 Khoyrussabeh. Harapan 1 Rendi Dwi Saputra, 2 Faiz Hidayatullah, 3 Dimas Maulana Jaka Perdana.

MHQ golongan 10 juz Putri, juara 1 Hanifah Fithri Dzaki, juara 2 Arina Salsabila, juara 3 Qonita Auliya Maulida. Juara harapan 1 Khamidatus soleha M, 2 Najwa Fatikasari, 3 Wildani Ridlo.

MHQ golongan 20 juz, juara 1 Iqbal Aris Maulana, juara 2 Faisol Anshori, juara 3 Hafiz Darius. Juara harapan 1 Ahmad Riza Zakaria,
2 Achmad Afian, 3 Usyroqi Nur Muhammad L.

MHQ golongan 20 juz Putri, juara 1 Lailatul Sa’diyah, juara 2 Tasliatu Qotrunnada, juara 3 Siti Maimunah. Juara harapan 1 Nabihah Al Muazza, 2 Zumna Dwi N, 3 Aslikhatul Ummah.

MHQ golongan 30 juz Putra, juara 1 Dodi Adrian Febiansyah, juara 2 Habiburokhman, juara 3 Rahmat Alfian Hidayat. Juara Harapan 1 Immamuddin Rajaby, 2 Mujtahid, 3 Yasin Anshorullah.

MHQ golongan 30 juz Putri, juara 1 Qurrota A’yun, juara 2 Sayyidatul Qoimah, juara 3 Marjiatul Maghfirah. Juara harapan 1 Salimatul Hadiromiyah, 2 Siti Khadijah, 3 Fiki Qomaratul Jannah.

Harapan Ahmad Rifa’i setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambah wawasan, pengalaman, serta dapat menambah kecintaan kita terhadapAl-Qur’an. Selain itu jadikan perlombaan ini bukan untuk mencari kemenangan, tapi jadikan perlombaan ini sebagai tempat perkembangan minat dan bakat yang kalian miliki. Dalam sebuah kutipan mengatakan “Manusia dapat memberimu sebuah penghargaan, tetapi Tuhanlah yang benar-benar memberi penghargaan
yaitu pahala yang akan berguna dikehidupan selanjutnya,” pungkas pendiri PTQ cinta Rasulullah.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below