Penyebaran Covid 19 di Ponorogo Masih Tambah, Hari Ini 76 Dinyatakan Positif

KJ, Ponorogo – Kasus Penyebaran Covid 19 di Ponorogo masih kian bertambah, hari ini tercatat ada 76 yang positif meski dihari ini pula terdapat 52 kasus dinyatakan sembuh.Karena itu, Bupati Drs H Ipong Muchlissoni meminta agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. (3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin) serta mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Hal demikian disampaikan Bupati kepada sejumlah awak media melalui press realise Rabu 20 Januari 2020 tentang perkembangan kasus covid 19 di Ponorogo hari ini.

Dijelaskan, tambahan kasus baru hari ini sebanyak 76 kasus dengan riwayat sebagai berikut 24 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Kemudian 44 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah Covid 19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Lalu 7 orang dengan hasil rapid Antigen positif, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif dan 1 orang melakukan pemeriksaan PCR mandiri dan didapatkan hasil positif.

“Berdasarkan alamatnya, 76 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan = 3, Balong = 1, Bungkal = 4, Jambon = 1, Jenangan = 3, Ponorogo = 25, Pulung = 7, Siman = 14. Slahung = 3, Sukorejo = 5, Badegan = 1, Sawoo = 3, Jetis = 2, Kauman = 3 dan Sambit = 1,” jelas Bupati.

 

Sementara itu, pada 2 hari ini didapatkan 7 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu :
– Perempuan, usia 45 tahun, alamat domisili Kecamatan Siman
– Laki-laki , usia 62 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo
– Perempuan, usia 55 tahun, alamat domisili Kecamatan Babadan
– Laki-laki , usia 61 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo
– Laki-laki , usia 65 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo
– Laki-laki , usia 68 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo
– Laki-laki , usia 55 tahun, alamat domisili Kecamatan Siman

“Kasus meninggal masih terus terjadi Innalillahi wainnaillaihi rojiun,” ucapnya.

Bupati menambahkan, vaksinasi, cara aman tubuh untuk kenal, lawan, dan kebal dari penyebab penyakit, seperti virus atau bakteri. Proses pengembangan vaksin diawasi dengan ketat melalui tahapan uji praklinis dan klinis secara lengkap agar vaksin yang dihasilkan aman dan efektif.

Vaksinasi juga tak hanya lindungi diri sendiri. Orang yang belum bisa divaksinasi, seperti bayi, anak-anak, lansia, atau orang dengan penyakit tertentu dapat terlindungi jika mayoritas masyarakat sudah divaksinasi.”Lindungi diri, orang tersayang dan negeri dengan vaksinasi. Dan, siap divaksinasi saat vaksin COVID-19 siap!,” himbauya.(Gus)

Perlu diketahui,

Total kasus covid 19 perhari ini = 1.708
Sembuh = 1.295
Meninggal = 93
Isolasi = 320

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below