Peresmian Kios Kawasan Wisata Religi Makam Gus Dur Jombang

Posted by: Reply 314 Views

KJ, Jombang — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meresmikan kios kawasan wisata religi makam Gus Dur Tebuireng, Kecamatan Diwek  Kabupaten Jombang. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian, dan Pembangunan, Kepala OPD Lingkup Pemkab Jombang, Danramil Diwek serta Kapolsek Diwek. Sabtu (21/12/2019).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, Dalam rangka mengikuti launching lapak UMKM di kawasan Gus Dur, akselerasi pengembangan pariwisata perlu menjadi prioritas meningkatkan penerimaan untuk devisa. Hal itu dapat mendukung ketahanan eksternal ekonomi, mendukung sekaligus Indonesia yang ekonomi pertumbuhan berkelanjutan dan inklusif. Pariwisata menjadi salah satu aspek pendorong utama perkembangan suatu daerah. Namun sayangnya, pelaku pariwisata besar masih banyak berasal dari warga negara asing.

“Masyarakat lokal, dalam hal ini UMKM lokal diharapkan bisa termotivasi dan berpartisipasi aktif pariwisata dalam mendorong daerahnya, karenanya dibutuhkan keterlibatan UMKM sebagai penyedia layanan dan pariwisata. Layanan dan kualitas produk yang ditawarkan UMKM pendukung pariwisata akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan sektor pariwisata. Pembangunan lapak dikawasan Gus Dur ini, bertujuan untuk memperluas melalui kerja melalui kerja kesempatan pemberdayaan UMKM di sekitar kawasan Gus Dur.

“Diharapkan dengan adanya lapak-lapak ini nantinya dapat mendukung pemasaran produk-produk unggulan lokal yang mampu bersaing secara regional dan global. Semua unsur elemen kekuatan yang ada di Kabupaten Jombang apabila positif kontribusi memberikan terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Jombang, maka saya yakin keberadaan UMKM di Kabupaten Jombang akan menjadi UMKM yang kuat, mandiri, dan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan hal ini terbukti pengusaha. Pertumbuhan UMKM kita semakin hari semakin bertambah, baik kualitas, kuantitas maupun aneka ragam jenis produksi, sehingga UMKM Jombang mampu bertahan terhadap dampak Eko nasional yang kurang stabil,” pungkas Mundjidah

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below