Peresmian Pembangunan Yang Menelan Biaya 1 Milyar 196 Juta Rupiah

Posted by: Reply 362 Views

KJ, Jombang – Peresmian Pembangunan Panggung, Gasebo, Gapura, Pagar dan Lampu di Tirta Wisata Keplaksari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab, Rabu (18/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hadi Siswaji, SH.,M.Si, Stah Ahli Bupati Ir Jufri, Kepala Dinas OPD, Camat, dan sejumlah Kepada Desa se-Kabupaten Jombang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hadi Siswaji S.H.,M.Si dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan  pembangunan ini telah dilaksanakan dengan  tepat waktu oleh CV. Hayunata dengan tender senilai 1 Milyar 196 juta rupiah. Juga diramaikan dengan kegiatan lomba makanan khas yang diikuti 25 peserta. Lomba mewarnai 250 TK, didampingi guru dan orang tua 750 orang. Serta komunitas mancing 100 orang. Kadispora berharap, mudah-mudahan lokasi ini bisa dijadikan sebagai objek wisata yang menarik dan  sebagai kegiatan edukasi khususnya bagi anak-anak pelajar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, dengan diresmikannya fasiltas tersebut, saya berharap kepada Kadispora selaku pemangku kebijakan, mampu mengembalikan fungsi Tirta Wisata sebagai tempat tujuan wisata yang bisa menyenangkan masyarakat Jombang.

“Dulu, Tirtai  Wisata ini menjadi  tujuan wisata kebanggaan bagi warga Jombang. Ke depan, saya minta tempat ini kembali menjadi pilihan tujuan wisata. Pedagang juga perlu dihadirkan. Seperti hari ini, ada lomba masak menu makanan khas Jombang, ada kegiatan lain anak sekolah.

“Pada tahun 1980-an. Ketika itu lokasi Tirta Wisata mampu menginspirasi warga Jombang untuk berkumpul menggagas lomba cipta lagu daerah. Sehingga muncul Jombang Beriman, Jombang Kota Santri, lagu Ringin Conthong dan lain sebagainya,” pungkasnya

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below