Perkonas Siap Bermitra Dengan Pemkab Jombang, Untuk Mempercepat Pembangunan Insfratruktur

Posted by: Reply 577 Views

KJ, Jombang – Dewan Pimpinan Cabang (Perkonas) Pengusaha Kontraktor Nasional Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Perkonas Kabupaten Jombang, Masrur, Kepala Dinas PUPR, Ir. Miftahul Ulum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, S.H. M.H, Kepala Dinas Nakertrans Drs Purwanto, MKP, Kepala Dinas Pertanian DR. Priadi, M.M, Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin, tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar perumahan.

Dewan Pimpinan Cabang DPC Perkonas Kabupaten Jombang, Dilounching pada Kamis (16/1/2020).

Pengurus siap mengemban tugas kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) maupun dengan pihak swasta, guna turut serta terlibat dalam mempercepat pembangunan infrastruktur.

Lounching sebagai penanda kesiapan kerja sama dilaksanakan dengan cara tasyakuran makan siang bersama dan menikmati hiburan musik dangdut modern. Ketua Perkonas Kabupaten Jombang menjelaskan, jumlah anggota yang terdaftar hingga saat ini sebanyak 20 lembaga badan hukum CV,  dengan klasifikasi keahlian bidang konstruksi, meliputi segala bidang.

Perkonas yang berkantor sekretariat di Perum Kurnia Asri 3 No. A-47, Desa Diwek, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang itu merupakan Asosiasi baru dengan komposisi struktur anggota pengusaha kontraktor muda, pelaku pengusaha kontraktor pemula. Secara administrasi CV baru, namun secara pengalaman pekerjaan di lapangan merupakan orang lama yang berkecimpung dalam bidang konstruksi.

Ketua DPC Perkonas Kabupaten Jombang mengatakan sangat optimis, meski belakangan ini untuk memenangkan pekerjaan melalui tender  e-katalog. Yakni sistem penawasan administrasi melalui jaringan internet, elektronik. Meski demikian, kami siap berkompetisi dengan kualitas bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

“Struktur Pengurus Masa Bakti 2019-2024 yang terdiri dari 25 orang itu dikomandoi Ketua Masrur, Sekretaris Lailiyah, Bendahara Imron. Asosiasi ini mewadahi orang-orang yang ahli di bidang infrastruktur, berlatar belakang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Komunitas Praktisi  Pers, Pemerhati Sosial dan bidang keahlian lainnya.

“Mereka, terwadahi di Perkonas dengan niat pingin membangun Jombang, bersinergi dengan Pemerintah. Siap bekerja sesuai ketentuan aturan yang diterapkan,” ungkap  Masrur.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Drs Purwanto, MKP, mengatakan, Kami dari Dinas Tenaga Kerja menyampaikan kepada keluarga besar DPC  Perkonas Kabupaten Jombang yang bergerak di bidang jasa Konstruksi,  bahwasanya pengusaha amat sangat ada hubungannya dengan Dinas Tenaga Kerja.

“Manakala mendirikan sebuah pabrik itu belum ada hubungannya dengan Dinas Tenaga Kerja, mendirikan perusahaan belum ada kaitannya perizinan dengan hubungan dengan Dinas Penanaman Modal, tapi ketika perusahaan tersebut, baik itu jasa konstruksi, maupun perusahaan-perusahaan formal lainnya, sudah ada pekerjanya dan kemudian mempekerjakan mereka maka kami disitu harus hadir ditengah-tengah mereka dalam rangka melakukan pembinaan tentang syarat-syarat kerja.

“Kami juga melakukan pembinaan kaitannya dengan industrial, agar pengusaha dengan pekerja hubungannya harmonis, dengan harapan iklim investasi, iklim usaha yang ada di Jombang Kondusif, biar banyak investor yang datang ke Jombang. Sehingga bisa membuka lowongan kerja yang banyak atau kesempatan kerja yang banyak, yang akhirnya Dinas Tenaga Kerja bergerak menyiapkan calon tenaga kerja yang SDM bagus, terampil, unggul, berkualitas dan  berdaya saing, sehingga bisa diterima di tempat kerja,” pungkas Kadis Nakertrans.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below