Pertemuan Pemberkasan PTSL Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng Jombang Sudah Aman Dan Kondusif

Posted by: Reply 491 Views

KJ,Jombang – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau yang biasa disebut dengan PTSL ini, adalah sebuah program yang berhasil dibuat oleh Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Pertemuan pemberkasan PTSL ini berlangsung di Kantor Desa Mundusewu Kecamatan Bareng Jombang, dari awal berjalan begitu alot, setelah diadakan Rapat Desa tentang Sertifikat massal dengan biro jasa dan mantan Kepala Desa Mundusewu Drs E.c. Slamet, Senin (17/2/2020).

Kepala Desa Mundusewu Anisah, dalam wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, pertemuan PTSL yang dilaksanakan pada hari ini, adalah pertemuan yang kesekian kalinya, dan Pertemuan kali ini sudah ada titik terang antara masyarakat Desa Mundusewu dengan pendamping.

“Intinya masyarakat Desa Mundusewu tidak menginginkan adanya pungutan liar dalam pengurusan PTSL. Harus dibentuk kepanitiaan dari Desa. Kemarin di undur karena tidak kondusif. Jadi sekarang sudah ada titik temu antara masyarakat, pendamping dan Pemerintah Desa. Dalam waktu dekat juga saya akan menyampaikan ke BPN (Badan Pertanahan Nasional) kalau Desa Mundusewu sudah aman dan kondusif,” pungkas Anisah.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below