Pertemuan Rutinan KKSS Kabupaten Jeneponto Di Sidoarjo Jatim

Posted by: Reply 657 Views

KJ, Sidoarjo – Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Kabupaten Jeneponto mengadakan pertemuan rutinan dan lomba Domino Cup I KKT. Pertemuan ini dilaksanakan di gedung Kantor PT. Golden Teknik, Jalan Raya Desa Siwapanji Nomor 5 Buduran Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur pada, Sabtu (1/8/2020).

Sebelum Pertemuan dan pertandingan Domino digelar, Ir. Agus Malik Karaeng Rapi beserta keluarga, karyawan dan  karyawati PT. Golden Teknik melakukan pemotongan hewan qurban sapi 2 ekor  dan kambing sebanyak  8 ekor..

Ketua KKT (Kerukunan Keluarga Turatea) H. Syarifuddin Daeng Ngitung dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan Keluarga Besar Turatea Jeneponto di Jawa Timur, Pertemuan dan perlombaan ini kami jadikan sebagai media silaturahmi dan ini bukan pertama kali. Sebab pertemuan rutinan ini digelar setiap satu bulan sekali. Insya Allah bulan berikutnya akan di gelar dikediaman saya, ujarnya.

“Domino kami pilih lantaran sudah menjadi tradisi dikampung halaman. Agar lebih mantap, kami sajikan beberapa makanan khas Makassar yang biasa kami santap dirumah.

“Jadi setelah mendaftar, para peserta dibagi per meja, dan siapa yang menang akan melaju ke babak semifinal dan babak final. Bagi para pemenang disediakan banyak hadiah dan door prize. Perlombaan berlangsung sangat meriah dengan balutan kekeluargaan dan kesederhanaan dengan menggunakan bahasa Makassar.

“Untuk pemenang door prize TV layar LED 32” Merek Sharp jatuh kepada Faisal. Sementara untuk juara I domino jatuh kepada Mallawakkang Daeng Ngemba mendapatkan kulkas 2 pintu merek Polytron, juara ke-2 Jumarang Daeng Tarang TV Sharp 32 inci, juara ke-3 Alim Bachri Daeng Patta dan juara ke-4 jatuh kepada Muhammad Talib yang masing-masing mendapatkan Magicom.

“Pertemuan Kerukunan Keluarga Turatea dan pertandingan domino kali ini, terbilang unik, karena para pemainnya memiliki background profesi berbeda. Mulai dari TNI, Polri, ASN, Kepala Desa, Purnawirawan TNI-Polri, Pengusaha hingga Swasta ikut lomba untuk memperebutkan Trofi dari Ketua umum KKT (Kerukunan Keluarga Turatea) Cup I Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.” pungkas Ketua KKT yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Beji Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, salah satu peserta turnamen dari Kota Surabaya, Kolonel Zaihuddin Karaeng Makka mengatakan ada kesan tersendiri ketika bertemu dengan keluarga besarnya. Serasa ia berada di kampung halaman dan mengobati kerinduan tempat kelahirannya. Selain itu, silaturahmi ini selalu meriah meski sederhana.

“Menurutnya, sesuai filosofi orang Turatea Jeneponto yakni, duduk bersama dalam berunding dan musyawarah, sifat yang tidak membeda-bedakan, saling mengingatkan, saling menghargai, saling membantu dalam kesusahan, saling bekerjasama dan saling mensupport satu sama lainnya.” tutur Gumil Utama Kodiklatal TNI AL.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below