Pilkades Serentak,Desa Barongsawahan Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang

Posted by: Reply 557 Views

KJ, Jombang – Sebanyak 286 Desa di Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur, menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) secara serentak pada hari Senin kemarin tanggal 4 November 2019.

Ratusan Desa yang tersebar di hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang, sejak pagi kemarin sekitar pukul 07.00 WIB sampai selesai,  masyarakat mulai berbonding-bondong menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa mereka masing-masing.

Seperti yang nampak di Desa Barongsawahan Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang ini, ribuan warga yang memiliki hak pilih sudah berjubel mengantri di TPS yang lokasinya berada tepat di Lapangan Dusun Jayan. Mereka akan memilih salah satu diantara 2 (dua) Calon Kepala Desa (Calkades) yang sesuai dengan keinginan dan harapannya masing-masing.

Ketua Panitia Pilkades Desa Barongsawahan Pak Khalil dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, Desa Barongsawahan ini terdiri dari 3 (tiga) Dusun dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 2.553, dengan suara sah sebanyak 2.391. Dusun Jayan Suara sah 689. Dusun Barong Suara sah 820. Dusun Sawahan suara sah 882. 

Sementara yang ikut dalam pemilihan Kepala Desa ada 2 Calon diantaranya, Nomor urut 1. Bambang Cipto Wijaya. Nomor urut 2. Imam Kanapi. Alhamdulillah, dari awal akan dilangsungkannya tahapan Pilkades Serentak ini, dan selama kegiatan pemilihan berlangsung Panitia sudah bekerja dengan maksimal, dan pesta Demokrasi sudah selesai dengan aman dan damai.” ujarnya Senin (4/11/2019). 

Dari 2 (dua) Calon Kepala Desa, nomor urut 2 (dua) Imam Kanapi meraih suara  terbanyak dengan perolehan 1.366 (seribu tiga ratus enam puluh enam), sementara Nomor urut 1 (satu) Bambang Cipto Wijaya mendapatkan perolehan  suara sah sebanyak 1.025 (seribu dua puluh lima).

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below