Polres Jombang Gelar Apel Pasukan

Posted by: Reply 156 Views

 KJ, Jombang — Polres Jombang menggelar apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Halaman Mapolres Jombang Rabu (23/10/2019) pagi.Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.

Dalam wawancaranya ke pewarta kabarjagad, Kapolres mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2019 sendiri akan berlangsung selama dua Minggu, mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Melanjutkan, jika operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Jawa Timur,  terlebih lagi pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.

Dalam melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan, mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial diruang publik,” tutur mantan Kapolres Bangkalan ini.

Masih. Ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan batas kecepatan. Kemudian pelanggaran lainnya jika

pengendara tidak menggunakan sabuk pengamanan, menggunakan handphone, pengemudi di bawah umur dan tidak menggunakan helm.

Pelanggaran lalu lintas ini sangat berpengaruh terhadap tingkat kecelakaan, direncanakan agar dilakukan sidang di tempat terpadu dengan kejaksaan,” ucap Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Rabu (23/10/2019).

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below