Ponorogo Zona Merah

KJ, Ponorogo – Kabupaten Ponorogo ditetapkan sebagai zona merah karena itu pemerintah daerah disinyalir akan menerapkan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Karena itu, masyarakat di minta lebih waspada dan berhat-hati serta saling menjaga dengan menghindari kerumunan. “Ponorogo Zona Merah, menyusul beberapa kabupaten dan kota sekitar. Diminta masyarakat lebih waspada berhati hati, hindari kerumunan, mari kita menjaga, kemungkinan akan diterapkan PKPM,” sebut Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni yang disampaikan kepada awak media melalui press release, Senin 18 Januari 2020.

Untuk hari ini, 33 pasien dinyatakan sembuh, namun masih terdapat tambahan kasus baru sebanyak 25 kasus konfirm baru. Riwayat mereka 13 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Sedangkan 11 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Sementara 1 orang melakukan pemeriksaan RDT Antigen dengan hasil positif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif

 

“Berikut akan saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Senin , 18 Januari 2021, Alhamdulillah hari ini 33 kasus dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi. Tambahan kasus konfirm 25 kasus,” lanjut Bupati.

Sedangkan kasus yang meninggal dunia, 1 orang pasien confirm laki-laki 36 tahun, alamat domisili kecamatan Slahung.” Innalillahi wainnaillaihi rojiun,” ucap Bupati.

Perlu diketahui,

Berdasarkan alamatnya, 25 kasus tersebut berasal dari Kecamatan :
– Babadan = 3
– Balong = 1
– Jambon = 1
– Jetis = 2
– Kauman = 4
– Ponorogo = 5
– Pulung = 4
– Siman = 2
– Slahung = 2
– Sawoo = 1

Total kasus perhari ini 1.632, sembuh 1.243. meninggal 86 dan yang diisolasi 303.

“Terus tingkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin, serta mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” himbaunya.(Gus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below