Ponpes MIT Ilhamul Qudus Raih Juara Tahfidz Al Qur’an Se- Karesidenan Madiun, Membuka Pendaftaran Santri Baru

Posted by: Reply 1380 Views

Pengasuh Ponpes Ilhamul Qudus KH Marhaban Ahmad, SAg, Mpdi (foto Agus Zahid)

KJ, PONOROGO- Patut di syukuri, Pondok Pesantren (Ponpes) Ilhamul Qudus semakin lama semakin berprestasi. Kendati pun masih berusia muda belia. Namun Prestasi yang di capai oleh Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ilhamul Qudus, Dusun Klego, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini cukup luar biasa. Ponpes yang berdiri sekitar tahun 2010 ini, telah mampu meraih kejuaran di bidang Tahfidz Al-Qur’an tingkat se –Eks Karesidenan Madiun.

Hal ini tentunya cukup membanggakan bagi para wali murid yang mempercayakan putra-putrinya mondok di Ponpes yang memiliki program khusus di bidang tahfidz Al-Qur’an atau Hafalan Al-Qur’an ini.

Setelah menjuarai beberapa lomba Tahfidz Al- Qur’an di tingkat Kecamatan Jenangan dan Pulung, kini santri atau siswa-siswi Ponpes Ilhamul Qudus berhasil meraih Juara di Se- Karesidenan Madiun. Dia adalah Nadine Disty Dwi Oktavia (Siswi kelas 4 MIT Ilhamul Qudus), belum lama ini tampil sebagai Juara 3 Lomba Hafidz Al- Qur’an Kategori B yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang diikuti oleh peserta se-Eks Karesidenan Madiun.

Lomba Tahfidz yang digelar dalam rangka Pesta Ponorogo Sejuta Buku 2020 di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo itu, telah mengantarkan siswa-siswi MIT Ilhamul Qudus meraih prestasi yang cukup membanggakan. Selain Nadine, ada pula santri atau siswa kelas 2 MIT Ilhamul Qudus Ahmad Barik Lana Fi Kaunain yang berhasil meraih Juara Tahfidz Al – Qur’an Harapan 2 kategori A. Sebelumnya Nadine juga meraih juara dibidang yang sama sebagai juara harapan 1 tingkat  Karesidenan Madiun yang di gelar oleh Sekolah Alam Islamic Center Ponorogo.

Nadine Disty Dwi Oktavia (Kelas 4 MIT Ilhamul Qudus) dan Barik Lana Fi Kaunaini saat memperoleh prestasi. (Foto Agus Zahid)

Pengasuh Ponpes Ilhamul Qudus KH Marhaban Ahmad SAg, Mpdi mengucapkan rasa syukur atas capaian prestasi yang telah di peroleh oleh santrinya. Harapanya, prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga mampu menjuarai tahfidz Al –Qur’an dalam tingkatan yang lebih tinggi. “Alhamdulillah Prestasi Ilhamul Qudus semakin lama semakin baik,” ucap Kyai Marhaban.
Saat ini MIT Ilhamul Qudus membuka penerimaan santri atau siswa siswi baru, karena itu, bagi wali santri atau wali murid yang hendak menitipkan putra-putrinya di Ponpes Ilhamul Qudus, atas nama Ketua Yayasan mengucapkan terima kasih.

Foto Gedung MIT Ilhamul Qudus dan Pengajian Ahad Legi serta foto Olah Raga (Foto Agus Zahid)

Semoga para santri yang  mondok maupun yang sekolah atau mengaji  di MIT Ilhamul Qudus kelak menjadi anak yang sholih dan sholihah, berbakti dengan orang tua serta hafal Al Qur-an, sehingga dapat memperoleh kesuksesan dunia dan akhirat.

 

Foto Proses belajar mengajar (Foto Agus Zahid)

MIT Ilhamul Qudus selain mengajarkan ilmu pengetahuan umum seperti halnya lembaga pendidikan lainya, lembaga pendidikan yang didirikan oleh KH Marhaban Ahmad SAg, MPdi ini memiliki program khusus tahfidz –Al –Qur’an baik yang mukim maupun yang tidak.”Kami membuka pendaftaran santri baru, bagi calon wali santri silahkan bisa datang langsung ke Madrasah, Jalan Halim Perdana Kusuma No.33 Mrican, Jenangan, Ponorogo atau bisa melalui kontah WA : 08.123.249.958, Insya Allah kami amanah untuk mengantarkan anak-anak sukses dunia dan akhirat,” pungkas Kyai Marhaban.(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below