Produk IKM/UMKM Jombang Berhasil Masuk Pasar Modern

Posted by: Reply 245 Views

KJ, Jombang – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memberangkatan 7 produk IKM/UMKM Jombang di pasar modern yakni Indomaret. Pemberangkatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Jombang melalui 4 armada mobil yang mengangkut produk-produk Jombang ini, Rabu (24/6/2020).

Produk-produk IKM/UMKM Jombang yang tergabung dalam Permamin Jombang berhasil masuk ke pasar modern. Sebelumnya 11 Produk telah masuk ke Indomaret, sekarang 7 produk jadi total ada 18 Produk IKM/UMKM Jombang yang berhasil masuk pasar modern,” terang Bupati usai memberangkatkan.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasihnya kepada Indomaret yang telah memberikan support dan dukungan kepada pelaku usaha atau IKM yang ada di Kabupaten Jombang sehingga produknya dapat masuk ke Indomaret.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19 namun produk yang dimiliki IKM masih dapat berjalan dan ditingkatkan, tetap berjalan dan tetap buka sesuai dengan protokol kesehatan yang terus dilakukan,” ungkapnya.

Kedepan Bupati Mundjidah berharap produk IKM tidak hanya di beberapa Indomaret saja, tetapi dapat menyebar ke seluruh Indomaret yang ada di Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Ketua Permamin Kabupaten Jombang Kuswantono mengatakan banyak keuntungan yang didapat dengan masuknya produk IKM Jombang di Indomaret.

Ini merupakan prestasi bagi IKM Jombang yang telah mampu bersaing di pasar modern yang merupakan inisiatif pemerintah Daerah yang bersinergi. Keuntungan yang lain adalah efisiensi. Dengan produk IKM yang masuk ke Indomaret maka kita mendapatkan efisiensi dari segi tempat, tenaga kerja, listrik dan lainnya,” pungkasnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below