Puluhan Pengendara Di Jombang Terjaring Operasi Gabungan Masker

KJ, Jombang – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Jombang pimpin operasi gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden Nomor 06 tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 02 tahun 2020.

Dalam Operasinya, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K, menjelaskan kalau Operasi gabungan dilaksanakan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 guna menyadarkan masyarakat agar mentaati dan menjalankan protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, ujarnya saat wawancara ke pewarta Kabarjagad, Senin (14/09/2020).

Menurut Kapolres, bagi pelanggar dilakukan penindakan tegas berupa denda 50 ribu rupiah bagi pengendara motor maupun mobil yang kedapatan tidak memakai masker yang melintas di Bundaran Ringin Contong.

Adapun pelaksanaan kegiatan meliputi Apel dilanjutkan dengan memberhentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker dan memberikan hukuman denda sesuai Inpres Nomor 06 tahun 2020 dan Perda Provinsi Jawa Timur Nomor 02 tahun 2020.

Penindakan bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker bertujuan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat Jombang agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam operasi gabungan itu, terjaring 64 pelanggar dan 5 diantaranya KTP disita dan diserahkan ke Pengadilan Negeri Jombang yang selanjutnya dapat diambil kembali pada hari Rabu tanggal 16 September 2020,” pungkas Kapolres Jombang.(dpa).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below