Ribuan Warga Kecamatan Sooko Kompak Antusias Sambut Kehadiran Bupati Ipong

Posted by: Reply 454 Views

KJ, Ponorogo – Ribuan Masyarakat Se- Kecamatan Sooko Rabu (22/1), antusias menyambut kehadiran Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlisoni dalam pada kegiatan tilik desa di wilayah kecamatan setempat. Bupati hadir sekitar pukul 09.00 WIB di Desa Klepu dengan disambut meriah oleh warga setempat. Kemudian dilanjutkan ke Desa Bedoho juga mendapatkan sambutan yang sama meriahnya. Tepat pukul 13 00 WIB bupati beserta rombongan tiba di Desa Jurug untuk melangsungkan sholat dhuhur dan makan siang sebelum melakukan pertemuan dengan warga Jurug. Di desa Jurug bupati juga mendapat sambutan yang sangat meriah seperti di desa desa lainya. Kegiatan tilik desa di wilayah Kecamatan Sooko diakhiri di Desa Suru, sore itu jalan raya Suru – Pulung sempat di tutup sebentar karena banyaknya warga yang memadati jalan raya, mereka antusias menyambut kedatangan Bupati Ipong.

Sedangkan di dua desa lainya yakni Desa Ngadirojo dan  Sooko sendiri telah dilakukan tilik desa pada tahun lalu oleh Bupati Ipong.

Bupati Ponorogo  Drs H Ipong Muchlisoni merasa senang dan bangga karena pembangunan di wilayah kecamatan Sooko sudah tergolong baik, tak hanya pembangunan yang ditangani oleh pemkab Ponorogo saja, namun juga pembangunan di desa – desa juga sudah baik dan ada peningkatan dibanding tahun tahun sebelumnya.” Saya melihat pembangunan di wilayah Sooko ini sudah baik,” ucap bupati.

Selain itu, bupati juga menilai masyarakatnya juga guyub, rukun dan kompak. Terbukti pada tilik desa kali ini disambut meriah oleh ribuan masyarakat dari semua kalangan termasuk anak anak sekolah.” Terima kasih atas sambutanya, saya merasa senang karena masyarakatnya guyub,” lanjut Bupati.

Mengenai usulan, permintaan bantuan dan lain lain, orang nomor satu di Ponorogo ini siap membantu secepatnya baik di Desa Klepu, Bedoho berupa jalan sekitar 1.5 KM, di Jurug kerusakan lapangan, di Klepu perbaikan atab kantor, maupun usulan pembangunan jalan hotmix Suru- Temon akan direalisasikan pada tahun 2020.

Sebelumnya  perwakilan kepala Desa se- Kecamatan Sooko H Nurgiyanto mengungkapkan jika wilayah Kec Sooko sejak adanya bupati di Ponorogo baru Bupati Drs H Ipong Muchlisoni yang memberikan bantuan aspal hoxmix di wilayah kecamatan Sooko.” Ini bukti sejarah, sejak zaman bupati dulu sampai sekarang baru Bupati Ipong yang nyeblokke (Menurunkan bantuan,red) aspal hotmix di sepanjang jalan raya Sooko sampai perbatasan Trenggalek.,” ungkap H Nurgiyanto.

Atas nama perwakilan Kepala Desa Suru berharap agar Bupati memberikan bantuan aspal hoxmik pada jalan tembus antara Suru Sooko dengan Temon Sawoo. Dengan adanya perbaikan jalan ekonomi ini akan meningkatkan perekonomian pada masyarakat Sooko dan Sawoo.” Kami mendapat titipan, mewakili teman teman kepala desa agar bupati membangun jalan hotmix yang menghubungkan antara Suru- Temon,” harap H Nurgiyanto yang diamini seluruh kepala desa di kec Sooko dan di setujui oleh bupati. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below