Safari Shalat Jum’at Polres Jombang Di Mesjid Darussalam Ceweng Kecamatan Diwek

Posted by: Reply 298 Views

KJ, Jombang — Jalin kedekatan dengan warga masyarakat Polres Jombang melaksanakan kegiatan Safari Shalat Jum’at di Mesjid Darussalam Desa Ceweng, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan keamanan yang kondusif dalam menyongsong tahun baru 2020.

Safari Shalat Jum’at yang rutin dilaksanakan  ini, dipimpin Kabag Sumda Polres Jombang Kompol H. Sunardi, S.H.,M.H, Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid, S.H, Kapolsek Diwek AKP Achmad Chaeruddin, Kasubag Humas AKP Hariyono, S.H, Kasubag Sarpras Iptu Hafid serta Danramil 0814/02 Diwek Kapten Inf Suparman, dan Perwakilan Camat Diwek,  Jum’at (27/12/2019)

Kabag Sumda Polres Jombang Kompol H. Sunardi, S.H.,M.H dalam himbauannya kepada para jama’ah Shalat Jum’at mengatakan. Tujuan Shalat Jum’at berjamaah adalah bersilaturahmi serta untuk mengenalkan program Polisi kepada warga masyarakat dengan tujuan mempererat hubungan anggota Polres Jombang dengan masyarakat, selain itu juga bisa di jadikan wadah untuk bertukar informasi baik dari Kepolisian maupun terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Diwek  terang Kompol H. Sunardi setelah melaksanakan Ibadah Shalat Jumat.

Lanjut. Berkaitan dengan pelaksanaan tahun baru yang sebentar lagi tiba, kami titip pesan kepada Bhabinkamtibmas, bapak-bapak agar kiranya dapat memperhatikan putra-putrinya karena penomena yang ada di tahun baru ini selalu dilaksanakan beberapa kegiatan yang berdampak kepada kerugian diri sendiri maupun kerugian kepada masyarakat umumnya. Antara lain arak-arakan atau balapan liar, ujarnya

“Hal yang perlu juga kami sampaikan kepada bapak-bapak untuk selalu mengawasi putra-putranya agar jangan mau diajak konvoi, melepas aksesoris yang ada, biasanya knalpot dilepas. Karena dampak dari balapan liar tersebut sangat mengganggu masyarakat dan bisa mengakibatkan kerugian bagi pengguna jalan lainnya. Tahun baru ini biasanya juga  identik dengan mengkonsumsi narkoba, mabuk-mabukan, minuman oplosan, minuman ini sudah banyak menelan korban gara-gara minuman keras ini.

“Pemerintah Kabupaten Jombang akan mendatangkan pendakwah terkenal di Pendopo Kabupaten. Lebih baik keluarganya di ajak ke pendopo makan gratis sambil mendengarkan hiburan dakwah.

“Mudah-mudahan dalam menyongsong tahun 2020, senantiasa kita dalam lindungan Allah SWT dan diberikan keselamatan dunia akhirat,” pungkas Kabag Sumda.

Sebelum meninggalkan Mesjid Darussalam, Kabag Sumda Kompol H. Sunardi, Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid, Kasubag Humas AKP Hariyono dan Kapolsek Diwek AKP Ach Chaeruddin memberikan Tali asih berupa Al-Qur’an, jam dinding dan sejadah panjang yang diserahkan langsung kepada Imam Mesjid Darussalam.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below