Sambut Hari Jadi Kota Pasuruan, Gowes Di Desa Kalipucang

Posted by: Reply 121 Views

Sambut Hari Jadi Kota Pasuruan, Gowes Di Desa Kalipucan

KJ, Pasuruan – Menyambut hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1090, Desa Kalipucang menggelar acara gowes yang di ikuti oleh kurang lebih seratus peserta sekabupaten Pasuruan. Minggu (29/9/2019).

Salah satu tujuan acara gowes ini untuk memperkenalkan Desa Kalipucang sebagai Desa wisata sekaligus memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Kalipucang, Bripka Arip Kurniawan sebagai pembina taman baca masyarakat “TERAS AKSARA” yang diberikan oleh Hariagung selaku Kasie Pengembangan daya tarik Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan.

Taman baca masyarakat ini bertujuan agar masyarakat Desa Kalipucang mempunyai hobi gemar membaca baik dari kalangan anak-anak sampai pada orang-orang dewasa.

Sebagai pengembangan dari program taman baca ini akan di laksanakan program belajar mengajar untuk menambah wawasan bagi masyarakat desa kalipucan yang bertujuan untuk memenuhi program dari Presiden yaitu menciptakan SDM Unggul Indonesia Maju.

“Dengan adanya taman baca masyarakat diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa menjadi SDM yang berkuwalitas, terutama untuk masyarakat Desa Kalipucang,” ujar Hariono Kepala Desa Kalipucang. (Dre)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below