Sambut WTP Yang ke- 8 Kalinya, 3 Pasien Covid 19 Dinyatakan Sembuh

Posted by: Reply 178 Views

KJ, Ponorogo – Hari Jumat 26 Juni 2020 ini seakan membawa berkah tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Ponorogo. Betapa tidak ?
Pemerintah Kabupaten Ponorogo hari ini, memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WPT) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemerintah Ponorogo Tahun Anggaran 2019. Status WTP yang diperoleh ini merupakan kali ke 8 setelah sebelumnya diperoleh secara berturut-turut.

“Warga Ponorogo yang saya cintai, kabar baik bertubi – tubi kita terima hari ini. Kabar baik yang pertama, Alhamdulillah hari ini Kabupaten Ponorogo mendapatkan hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Ponorogo TA 2019 dari BPK (badan pemeriksa keuangan).Dengan demikian Kabupaten Ponorogo mendapatkan status WTP sebanyak 8 kali berturut – turut.Terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Ponorogo dan kerja keras kerja cerdas jajaran Pemkab DPRD, FORKOMPIMDA, para kepala desa dan jajarannya,” ucap Bupati.

Masih kata Bupati, Kabar baik berikutnya bahwa pada hari ini 3 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, setelah hasil pemeriksaan PCR 2 kali berturut-turut dinyatakan negatif. Mereka adalah :

1. Pasien no. 18, laki-laki, 14 th, alamat Ds. Tugu (Mlarak). Pasien ini adalah salah satu santri Temboro yang selama ini dirawat di RSUD. Alhamdulillah setelah melewati masa-masa isolasi yang juga secara tidak langsung mempengaruhi psikologisnya, apalagi pasien ini termasuk anak-anak, hari ini pasien tersebut dinyatakan sembuh.

2. Pasien no. 30, perempuan, 72 th, alamat Ds. Sukorejo (Sukorejo). Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSUD.

3. Pasien no. 33, perempuan, 47 th, alamat Ds. Somoroto (Kauman). Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSU Aisyiyah.

“Terima kasih atas kerja keras tenaga medis, paramedis dan seluruh pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien tersebut.
Kabar-kabar bahagia yang kita terima hari ini, mari kita jadikan penyemangat untuk kita bisa lebih baik ke depannya,” lanjut Bupati menghimbau.

Bupati meminta kepada seluruh jajaran OPD untuk ke depan bisa menyelenggarakan tata laksana keuangan daerah dengan lebih baik lagi. Selain itu, kepada seluruh tenaga kesehatan dan seluruh warga Ponorogo untuk sama-sama berupaya memutus rantai penularan COVID19.

“Semoga tidak ada lagi tambahan kasus COVID19 di Kab. Ponorogo, tentunya hal itu bisa kita capai dengan terus *DISIPLIN MELAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN,” Mari bersatu melawan covid 19, mari bersatu menuju Ponorogo yang lebih baik,” himbau Bupati Ipong lagi.

Secara terpisah Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto Spd bersyukur atas status yang diperoleh Kabupaten Ponorogo mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2019.  Ketua DPRD dari Fraksi Nasdem ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat Ponorogo yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, Kabupaten Ponorogo mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah , TA  2019 dan Alhamdulillah Ponorogo mendapat WTP 8 kali berturut-turut, terima kasih atas dukungan dan doanya seluruh masyarakat Ponorogo,” ucap Ketua Dewan. (Agus Zahid)

Data kasus konfirmasi COVID-19 di Ponorogo per hari ini :

Total = 39
Sembuh = 29
Isolasi RS = 8
Meninggal = 2

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below