Sekda Jazuli: Kita Harus Mempertahankan Dan Menjaga Hasil Pembangunan Yang Sudah Baik

Posted by: Reply 421 Views

KJ, Jombang – Tiga prioritas pada  Musrenbang di Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang Jawa Timur. Infrastruktur Jalan Raya, Antisipasi Banjir dan Bantuan Saprodi. Musrenbang RKPD tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Se-kecamatan Kesamben, anggota forum musyawarah pimpinan Kecamatan serta organisasi perempuan dan kemasyarakatan (Muslimat, Fatayat, Aisyiyah) organisasi profesi (Gapoktan, Hippa), Senin (17/2/2020).

Camat Kesamben dalam kesempatannya menyampaikan, Tiga skala prioritas  pembangunan di wilayah Kecamatan Kesamben yang diharapkan tahun 2021 bisa terwujud. Yakni, realisasi perbaikan infastruktur jalan raya dalam lingkup Kecamatan Kesamben, antisipasi banjir pada daerah endemik langganan, dan perhatian pemerintah kabupaten untuk memberikan bantuan sarana produksi pertanian. Realisasi tiga skala prioritas ini sangat penting. Perbaikan dan pelebaran jalan raya, sangat mendesak. Solusi, alternatif antisipasi banjir di Desa Jombok dan Desa Jombatan, agar tidak menjadi langganan juga,” ujar Agus Santoso, S.Sos.,

Masih. Kecamatan Kesamben yang terdiri dari 14 Desa dalam tahun 2020 ini akan mendapat kucuran anggaran sekitar Rp 22,3 milyar yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebanyak Rp 13,3 milyar lebih, Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar  Rp 5,9 milyar, dan dana PDRD sekitar Rp 789 juta lebih. Selain itu, setiap Desa akan mendapatkan anggaran sebanyak 200 juta diperuntukkan program Berkadang (Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing). “Dana-dana ini sudah ada ploting dan harus dilaksanakan sesuai dengan pos yang sudah ada,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr. H.  Achmad Jazuli, M.Si., mengingatkan kepada warga Desa di Kecamatan Kesamben, untuk tidak kecewa dan bisa memakluminya jika banyak usulan yang disampaikan belum bisa terealisasi. “Sebenarnya, Pemerintah Kabupaten, ingin menuruti semua usulan yang sudah dibahas mulai dari Desa. Akan tetapi, karena anggaran yang kita miliki terbatas, sehingga kami harapkan skala prioritas utama yang harus diimplementasikan, sebagaimana seruan Ibu Bupati, kita harus mempertahankan dan menjaga hasil pembangunan yang sudah baik, dan memperbaiki perihal yang belum baik, kata Sekda Jazuli.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below