Subhanallah, Kades Ini Laksanakan Safari Ramadhan Dari 14 Tahun Silam

Posted by: Reply 885 Views

Foto: Kades Jombok saat ceramah di Masjid Al Musthofa, Kamis (15/4/2021) malam.

KJ, Jombang – Nugroho Adi Wiyono, SP  adalah Kepala Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Semenjak dirinya terpilih menjadi Kepala Desa tahun 2007 silam, agenda yang tak pernah ketinggalan adalah Safari Ramadhan.

Bukan hanya dirinya, namun Istri, Anak, Kepala Dusun, Kepala Urusan dan BPD nya pun ikut melaksanakan kegiatan tersebut. Hal itu diungkapkan Nugroho Adi Wiyono di hari ke-empat Ramadhan 1442 Hijriah 2021 Masehi, di Masjid Al Musthofa Dusun Jombok.

Dikatakannya, meskipun masa pandemi Covid-19 belum berakhir, namun pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan ini meskipun dengan protokol kesehatan. Ia berjanji akan terus melaksanakan selama dirinya menjabat kepala desa, Insya Allah, ucap Nugroho.

Kades Jombok itu menjelaskan, Safari Ramadhan ini tentunya tidak sekedar kunjungan biasa, penyampaian program pemerintah desa, kebersihan lingkungan atau masalah lainnya, silaturahmi dengan masyarakat merupakan kesempatan untuk bertatap muka, menyampaikan dan mendengarkan keluhan warga, katanya.

“Jadi kami memberikan kesempatan pada warga masyarakat yang punya uneg-uneg atau apa saja inovasi-inovasi mereka. Apa itu nanti bisa melalui grup WA Jombok BERSATU  atau biasanya secara langsung.

Kita menyampaikan seperti itu, biar tidak ada kesenjangan antara Pemerintahan Desa dengan masyarakat. Kita ini sebagai Abdi masyarakat. Itu yang kami sampaikan pada warga biar tidak ada jarak diantara kita, ujarnya santun.

Menurutnya, ini adalah agenda rutin mulai awal jadi kepala desa 14 tahun silam. Setiap hari Ramadhan kami berkeliling ke masjid dan mushola yang ada di 8 dusun. Sejumlah 30, dimana masjidnya 7 dan mushollanya ada 23, tutur Nugroho.

“Alhamdulillah, selama kami menjabat Kepala Desa Jombok 3 periode dan aktif melaksanakan Safari Ramadhan, kalau saya tidak datang ke Masjid atau Mushola, pasti dicari, pungkasnya ke media ini.

Selain Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Desa Jombok, terpantau Pewarta Kabarjagad.id. Kades Nugroho Adi Wiyono memberikan juga masker kepada jamaah masjid yang tidak taat protokol kesehatan Covid-19.(ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below