Sumrambah: Dengan Musrenbangcam Ini, Dapat Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Jombang

Posted by: Reply 472 Views

KJ, Jombang – Wakil Bupati Jombang Sumbrambah, membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang bertempat di aula kantor Desa Catakgayam, Selasa (11/2/2020) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya wakil Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat Mojowarno, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Se-kecamatan Mojowarno, anggota forum musyawarah pimpinan Kecamatan serta organisasi perempuan dan kemasyarakatan (Muslimat, Fatayat, Aisyiyah) organisasi profesi (Gapoktan, Hippa).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Mojowarno Arief Hidayat, S.H., M.Si., mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang terkait pembangunan yang ada di wilayah pemerintah Kecamatan Mojowarno, diantaranya PJU (penerangan jalan umum), sosialisasi parenting, insfratuktur jembatan dan jalan serta pendampingan usaha industri rumahan. Program unggulan furniture di wilayah Kecamatan Mojowarno merupakan UMKM di Desa, selain itu juga ada buah blimbing dan pepaya kalifornia, yang bisa dijadikan oleh-oleh saat melewati wisata di kawasan Wonosalam Jombang, usul Camat.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang menjelaskan, terkait pembangunan Insfratruktur jalan, jembatan dan penerangan jalan umum, mungkin belum bisa terselesaikan 2020 ini, Insya Allah tahun 2021 kita akan laksanakan karena itulah harapan kita. Kata Sumbrambah.

“Untuk industri rumahan yang bergerak di bidang furniture. Kampung lemari, kampung kursi atau kampung yang bergerak di bidang perkayuan. Nanti kalau ada big sale, membuat furniture sendiri dengan diskon besar-besaran, khususnya di Desa Cetakgayam dijadikan sebagai kampung furniture yang bisa dipasarkan saat hari jadi pemerintah Kabupaten Jombang. Ikon industri rumahan yang ada di wilayah Mojowarno, agar tetap mengikuti perkembangan zaman, baik model, dan juga teknik pemasaran, hal itu akan bisa mengangkat ikon Mojowarno guna mengangkat Kabupaten Jombang.

“Besar harapan saya bahwa dalam Forum Musrenbang ini dapat menghasilkan masukkan, usulan maupun saran-saran serta partisipasi masyarakat untuk mewujudkan proses penyusunan rencana pembangunan yang lebih baik untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Jombang,” tutup Wabup.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below