Sumrambah Resmikan Jembatan Banjaragung Tembus Banjarjo Kecamatan Bareng Jombang

Posted by: Reply 444 Views

KJ, Jombang – Wakil Bupati Jombang Sumrambah, meresmikan Pembangunan Jembatan Baja (Alternatif). Peresmian Pembangunan Jembatan Konstruksi Baja dan Batu Kali ini bertempat di Dusun Banjaragung Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Jawa Timur, Jum’at (21/2/2020) sore.

Pembangunan Jembatan dengan Volume 1,2 meter X 13 meter dengan anggaran Rp 150.000.000, sumber dana BK (Bantuan Khusus) Kabupaten Jombang.

Hadir dalam peresmian tersebut, wakil Bupati Jombang, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Banjaragung serta masyarakat Desa Banjaragung Bareng.

Wakil Bupati dalam peresmiannya mengatakan, Sebelum ada jembatan ini, anak sekolah harus jalan memutar sejauh 1,5 kilometer, dan ketika masih jembatan darurat konstruksi kayunya disaat air hujan turun, jembatan tersebut terendam air dan tidak bisa dilewati. Jembatan yang melintang di atas sungai Gondang ini merupakan jembatan Dusun Banjaragung tembus  Dusun Banjarjo Kecamatan Bareng.

“Alhamdulillah dengan diresmikannya  jembatan ini, maka akan memudahkan bagi anak sekolah melintas, tidak memutar lagi dan tidak akan terlambat lagi masuk sekolah. Untuk pembangunan jalan paving dengan dana Desa, kalau bisa tahun 2020, tapi apabila nanti tidak bisa, ya masuk 2021, harus bersabar, yang pasti Insya Allah akan dibangun,” ujar Sumrambah.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below