Tegakkan Disiplin Prokes, Satpol-PP bersama TNI-Polri Lakukan Operasi

Foto: Petugas gabungan saat melakukan penutupan minimarket di Jalan Kapten Tendean.

KJ, Jombang – Dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang, Satuan Polisi Pamong Praja bersama TNI-Polri melakukan Operasi Mobilling dengan memberikan edukasi atau pemahaman ke beberapa Jalan yang ada dalam kota Jombang.

Sebelum operasi yustisi dilaksanakan, apel gabungan bersama Polres Jombang dan Kodim 0814 Jombang digelar depan Pendopo pemerintah kabupaten, Rabu (17/2/2021) malam.

Menurut Kasatpol PP Jombang, Agus Susilo, kegiatan ini merupakan bagian dari Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 yang dilakukan dalam kota maupun ke beberapa kota kecamatan di Kabupaten Jombang, jelasnya ke media ini.

“Kepada masyarakat, Kami menghimbau agar dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar Kasatpol.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja itu meminta untuk mendukung Program Pemerintah dalam penggunaan Masker sesuai dengan Protokol Kesehatan guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang, pinta Agus Susilo.

Dikatakan pula bahwa, secara mobilling ia memberikan edukasi di jalan Wahid Hasyim, Adityawarman, Hayam Wuruk, Gus Dur, Ahmad Yani, Kapten Tendean, Wahidin Sudirohusodo, Pattimura dan jalan Gubernur Suryo.

Lebih jauh dikatakan Agus Susilo bahwa, Alfamart yang berada di Jalan Kapten Tendean, kita berikan sanksi peringatan dengan menyuruh menutup minimarket itu karena sudah tidak sesuai Instruksi Mendagri dan Instruksi Bupati Jombang tentang PPKM berbasis Mikro, tuturnya.

“Kami berharap, semoga dengan pelaksanaan operasi yustisi ini, menjadi efek jera bagi masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terlebih jika keluar rumah ataupun ke tempat keramaian, harap Kasatpol PP Jombang”.(ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below