Tilik Desa, Bupati Hormat Kepada Gandu

Posted by: Reply 180 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlisoni menyatakan hormat Kepada Desa Gandu, Kecamatan Mlarak. Ipong mengakui jika di Desa Gandu banyak terdapat tokoh, kyai maupun pengusaha hebat yang dikenal  baik oleh masyarakat Ponorogo maupun kota lain.” Saya hormat kepada Gandu,” ucap Bupati Ipong saat tilik desa Kamis (14/11) dihadapan sejumlah warga desa tersebut.

Bupati mengungkapkan, jika ayah handanya dahulu sering menyambangi Desa Gandu untuk berkordinasi dengan tokoh setempat guna membangun Ponorogo.Saat itu, keduanya sama sama sebagai aktifis Parpol (PPP,red). Sehingga mereka sama dalam satu wadah perjuangan saat itu, karena masih 3 Parpol yang salah satunya adalah PPP.”Dulu Ayah saya sering ke  K Suyuti Farid Gandu, karena dulu ayah saya sama sama PPP,” ungkap Bupati mencairkan suasana.

Tilik Desa Gandu

Terkait dengan, pengairan Ipong menjanjikan pada tahun 2020 Desa Gandu sudah akan terairi persawahanya dengan baik dari Waduk Bendo.Pasalnya, Gandu merupakan salah satu jalur aliran iragasi dari Waduk Bendo meskipun melalui daerah saluran dari tempat lain.”Insya Allah, pada tahun 2020 Desa Gandu persawahanya sudah terairi dari Waduk Bendo beres. Dan soal atab coba Gedung pertemuan ini di cat kalau memang ada yang rusak akan saya bantu,” janji Bupati mengakhiri pembiacaan dan lansung bernyanyi ria bersama masyarakat Gandu.

Sebelumnya Kepala Desa Gandu Muh Nasrullah menyampaikan, Program Pembangunan Desa 300 juta dari Pemerintah Daerah dan dari BKKD telah dilaksanakan dengan baik. Hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Ipong atas kunjungannya ke Desa Gandu, sehingga dapat menjadikan motifasi warga untuk lebih memajukan Desa Gandu.” Semoga Pak Bupati sehat, sehingga dapat membawa Ponorogo lebih maju, berbudaya dan relegius,” ucap Kades Muh Nasrullah.

Ditambahkan, Desa Gandu memiliki produk -produk unggulan antara lain, anyaman bambu, ganongan, slat pembuatan krupuk dan lain lain.Selain itu Bumdes juga berjalan dengan baik serta dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyrakat.
Kades Muh Nasrullah pada kesempatan itu juga sempat menyampaikan agar Bupati membantu Gedung Pertemuan Balai Desa yang tengah berumur sekitar 35 tahun itu. Karena di khawatirkan pada musim penghujan dan angin atap dari seng tersebut terbuka.” Karena itu perlu bantuan Pak Bupati agar dapat dimanfaatkan secara maksimal,” pinta Kades dan diamini oleh Bupati. (Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below