Tilik Desa, Bupati Turuti Permintaan Kades Nambak

Posted by: Reply 570 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni secara sepontan memberikan bantuan rehab musolla di Desa Nambak, Kecamatan Bungkal Rabu 12 Feruari 2020 kemari. Hal itu menanggapi usulan Kades Nambak Tugimin.Bupati juga menilai jika Kades Nambak  ini meski tutur katanya halus, namun telah menyampaikan lima permintaan bantuan sekaligus untuk kemajuan desanya.

” Kalian beruntung punya Kades seperti Pak Tugimin ini, meski tutur bahasanya halus, tapi setidaknya sudah 5 permintaan bantuan telah disampaikan, untuk rehab Musolla langsung saya iyakan,” kelakar Bupati Ipong membuka sambutan pada tilik Desa Nambak yang disambut tawa sejumlah masyarakat yang hadir.

Bupati mengatakan, Desa Nambak tergolong baik dan maju, hal itu dapat dilihat dari pembangunanya dan juga kesenianya yang dimiliki oleh desa tersebut. Dibidang kesenian Nambak telah memiliki campur sari sindu laras, gajah gajahan dan reog.”Ini membuktikan bahwa Nambak telah maju dibidang kesenian,” kata Bupati.

Bupati menambahkan jika tilik desa sejatinya adalah untuk.menjalin ukhuwah agar terjalin silaturahmi sehingga dapat tercipta kerukunan dan guyub diantara warga. Hal itu sebagai modal pembangunan. Menurut bupati modal pembangunan bukan hanya uang namun kondusiftas dan kerukunan masyarakat sangat diperlukan.

Sebelumnya Kades Nambak Tugimin mengatakan jika pembangunan di Desa Nambak 90 persen sudah baik, bantuan pemerintah berupa BKKD untuk membangun sarana dan prasarana. Namun ada beberapa yang perlu bantuan antara lain sumur dalam dan jembatan penghubung antar dukuh.” Kekuranganya kami mohon Pak Bupati memberikan bantuan,” pinta Kades Nambak.

Kades mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah. Karena itu, pihaknya berharap agar Desa Nambak menjadi desa yang baldatun toyyibatun warobbun qhofur (Desa ya g baik dan mendapat ampunan dari Allah,red).” Kami atas nama Pemdes dan masyarakat mengucapkan terima kasih.Semoga menjadi desa baldatun toyyibatun warobbun qhofur,” harap Kades. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below