Tilik Desa di Truneng, Bupati Ipong Bantu Rencana Rehab Kantor Desa

Posted by: Reply 425 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlisoni Selasa (28/1) siang, melakukan tilik desa di Desa Truneng, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Kedatangan bupati beserta rombongan disambut antusias oleh warga setempat. Sejumlah kelompok kesenian seperti reog, gajah- gajahan, thek dan lain lain turut memeriahkan dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu.

Bupati Ipong mengutarakan, pihaknya merasa senang karena mendapat sambutan yang meriah dari seluruh masyarakat. Hal itu membuktikan jika masyarakat Truneng guyub, rukun dan kompak. Hal itu, dinilai sangat positif karena dapat melancarkan program pembangunan.” Ini menunjukkan guyub kompak dan bersatu, saya merasa senang. Tanpa persiapan namun berhasil menyelenggarakan kegiatan dengan baik,” ungkap Bupati.

Terkait, permintaan Kepala Desa Truneng yang akan merenovasi kantor desa, Bupati menyatakan siap akan membantu senilai Rp 150 juta. Pihaknya berharap dana tersebut cukup untuk merenovasi kantor desa agar pelayanan masyarakat di desa tersebut semakin meningkat.” Soal rehab kantor desa, saya siap bantu Rp 150 juta,” ucap Bupati.

Sebelumnya Kepala Desa Truneng Jariyah S,Sos mengaku sangat bahagia karena bupati dapat melaksanakan tilik desa di desanya. Pihaknya berharap kegiatan yang positif itu dapat memotivasi masyarakat dan membawa berkah bagi masyarakat Truneng.” Kami berterima kasih kepada Bupati yang telah bersedia tilik desa di Truneng, semoga dapat membawa berkah dan menambah motivasi bagi masyarakat,” ucap Kades Jariyah.

Kondisi pembangunan di Desa  Truneng sudah berjalan lancar dan bantuan bupati Rp 300 juta perdesa  pertahun telah dilaksanakan untuk membangun jalan poros dan sangat bermanfaat.” Bantuan Pak Bupati sudah banyak, kali ini kami minta bantuan untuk rehab kantor desa,” harap Kades yang disetujui oleh Bupati. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below