Tilik Desa Glinggang,  Bupati Siap Bantu Sumur Bor dan Peralatan Kesenian

Posted by: Reply 141 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni siap membantu sumur bor untuk kebutuhan air bersih di Desa Glinggang,  Kecamatan Sampung, terutama di musim kemarau. Selain itu,   Karena Kesenian di desa tersebut tergolong maju,  Bupati juga akan membantu peralatan untuk pengengembangan kesenian desa tersebut.

“Permintaan warga terkait dua hal,  Tahun depan saya bantu sumur bor,  juga peralatan kesenianya, ” ujar Bupati ketika tilik desa Glinggang Selasa (22/10) bertempat di rumah budaya desa setempat.

Ipong mengatakan,  warga masyarakat Glinggang tidak banyak menuntut, tetapi kontribusinya terhadap pemerintah cukup baik,  terutama dibidang pariwisata, kesenian,  kuliner dan lain -lain. Sehingga Glinggang patut dijadikan icon kesenian di kota reog. Karena itu bupati mengapresiasi terhadap warga Glinggang yang kompak,  bersatu,  rukun dan pekerja keras dalam mewujudkan kemajuan desanya.

 “Saya merasa senang,  walaupun sehari semalam saya tidur hanya 2 jam,  tetapi capek saya hilang,  karena melihat antusias warga Glinggang, ” ungkap Bupati.

Bupati menyanyi bareng masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyanyi bersama-sama masyarakat,  sebagai pertanda, jika pemimpin sangat dekat dengan rakyatnya, tentu akan terjalin hubungan yang baik dan pada akhirnya membuat Ponorogo lebih maju, berbudaya dan relegius.

 “Saya kira semua sudah terjalin baik,  kita nyanyi bersama agar tambah akrab, karena tujuan tilik desa utamanya adalah silaturahmii, ” ucap Bupati mengakhiri sambutanya.

Sebelumnya Kades Glinggang Riyanto Sip menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang bersedia mengunjungi atau tilik desa di Glinggang. Pihaknya berharap, kehadiran bupati dapat membawa kemajuan bagi masyarakat dan desa Glinggang.

 “Masyarakat sangat antusias, dan mereka menyambut secara maksimal,  seluruh potensi yang ada dikerahkan, untuk memeriahkan acara tersebut, ” ungkap Riyanto.

Riyanto sempat mengatakan, jika pihaknya tidak akan banyak menuntut sebab program yang dicanangkan pemerintah daerah Ponorogo sudah cukup banyak. Hanya saja guna mengatasi kekeringan perlu di buatkan sumur buatan atau sumur bor. Selain itu,  perlunya tambahan alat kesenian agar kesenian yang sudah ada semakin maju.

 “Kami tidak banyak menuntut, karena program Pak Bupati sudah banyak di alokasikan di sini,  hanya dua hal itu yang kami sampaikan, ” ungkap Kades Riyanyo yang diamini oleh Bupati. (Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below