Tilik Desa Menang, Jalan Sekitar Lampu Merah Masuk Desa Menang Akan Diperlebar

Posted by: Reply 360 Views

KJ, Ponorogo – Tilik Desa Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni di Desa Menang, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Rabu 4 Maret 2020 kemarin, mengandung berkah tersendiri. Pasalnya, tilik desa yang sekaligus dibarengi dengan Kunjungan Kerja DPR RI Dapil V Sri Wahyuni S,Sos menghasilkan beberapa bantuan antara lain bantuan untuk pelebaran jalan lampu merah Desa Menang, lampu penerangan jalan umum (PJU) dan lain-lain.

Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni mengatakan, tilik desa bertujuan untuk menjalin ukhuwah dan silaturahmi antara pemimpin dengan rakyatnya. Sehingga dapat menampung aspirasi masyarakat dengan baik. Selain itu, tilik desa juga dapat melihat kondisi desa secara langsung, termasuk pembangunanya. “Inti dari tilik desa ini untuk silaturahmi dan menjalin ukhuwah (persaudaraan,red),” ujar Bupati Ipong.

Mengenai beberapa usulan yang disampaikan oleh Kepala Desa Menang Imam Tamami, orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini menyetujui sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Hal yang disetujui secara langsung antara lain pelebaran lampu merah menuju ke Desa Menang, penerangan jalan umum, perlengkapan alat kesenian berupa gamelan dan lain-lain. “Untuk yang lampu PJU saya setujui, gamelan juga, tapi yang lain saya pertimbangkan,” lanjut Bupati Ipong.

Bupati menambahkan, jika kondisi jalan yang menuju ke Desa Menang kondisinya sudah baik, padahal 4 tahun lalu kondisinya sangat rusak. Hal ini merupakan bentuk perhatian dan keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam menjalankan pembangunan di bidang infrastruktur, terutama jalan-jalan di Ponorogo. “Dulu jalan sini itu rusak Poll (Parah,red), namun sekarang sudah halus, Alhamdulllah,” tambah Bupati.

Sebelumnya Kepala Desa Menang Imam Tamami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Ipong yang telah berkenan melakukan tilik desa ke Menang, Kades berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan membawa berkah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati , semoga Pak Bupati selalu menang,” ucap Kades.

Dalam kesempatan tilik desa itu, Kades Menang menyampaikan permohonan bantuan antara lain, pelebaran jalan di sekitar lampu merah yang menuju ke Desa Menang, penerangan jalan umum (PJU), bantuan lapangan futsal dan gedung serba guna dan alat kesenian. Mengenai lapangan futsal, Bupati Ipong mendorong agar Pemerintah Desa memulai lebih dahulu secara bertahap, sehingga nantinya Pemkab Ponorogo dapat memberikan bantuan.(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below