Tilik Desa Mlarak, Bupati Ipong : Semua Selesai Kalau Kita Mau Silaturahmi

Posted by: Reply 341 Views

KJ,Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni mengatakan, silaturahmi atau menjalin dan mempererat tali persaudaraan antar sesama itu hal yang  penting. Pasalnya, dengan menjalin silaturahmi semua persoalan dapat diselesaikan dengan mudah. “ Silaturahmi penting, semua selesai kalau kita mau silaturahmi,” ujar Bupati Ipong saat Tilik Desa di Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa 3 Maret 2020 dihadapan ribuan masyarakat desa setempat.

Karena itu, lanjut Bupati, kegiatan Tilik Desa yang dicanangkanya, bertujuan untuk ‘Ukhuwah” atau menjalin tali persaudaraan diantara pemimpin dengan rakyatnya. Sebab hikmah silaturahmi selain  dapat mendatangkan riski dan memperpanjang umur.  Barokahnya silaturahmi juga dapat   menolak marabahaya. “Sekaligus ingin melihat kahanan, ternyata Desa Mlarak maju dibidang kesenianya, memiliki reog, gajah-gajahan, dramband,” lanjut Bupati Ipong.

Tilik Desa di Mlarak selain disertai Ketua DPRD Sunarto Spd, Wakil Bupati Soejarno, Sekda Agus Pramono dan sejumlah kepala dinas serta forpimcam setempat. Tilik desa kali ini juga disertai oleh Anggota DPR RI Dapil 7 Sri Wahyuni S,Sos.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ipong akan memberikan bantuan dana BKD untuk merehab Balai Desa setempat yang kondisinya sudah kurang layak. Selain itu, Bupati juga akan membantu  mengusulkan kepada kementrian terkait untuk mencukupi kebutuhan irigasi terutama pengairan sawah di desa setempat. Hal itu disampaikan usai mendengar usulan Kades Boiran yang pernah berjasa membantu mengurus ijin keramaian di Mlarak, saat Bupati Ipong masih akan mencalonkan sebagai orang nomor satu di Ponorogo  ada 4 tahun silam.

Sebelumnya Kades Mlarak Boiran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ipog yang tengah bersedia melakukan Tilik Desa di desanya. Dengan tilik desa tersebut pemerintahan desa dan masyarakat  Mlarak merasa tersanjung. Apalagi, Boiran mengaku mempunyai kenangan tersendiri atau  nostalgia dengan Bupati Ipong saat menguruskan ijin keramaian di Mlarak ketika masa kampanye pencalonan bupati 4 tahun silam. “ Kami mempunyai kenangan tersendiri sama Pak Bupati, sebab dulu ketika Pak Ipong masuk ke Mlarak yang menguruskan ijin keramaian saya,” ucap Kades Boiran disambut gelak tawa para tamu yang hadir.

Kades Boiran juga mengusulkan agar Bupati memberikan bantuan Mobil siaga kepada Desa Mlarak, karena selama ini desa tersebut belum mendapatkan bantuan mobil siaga dari Pemkab Ponorogo. Usulan Kades Boiran dipertimbangkan oleh Bupati Ipong dan akan direalisasikan permintaan tersebut. Namun soal, permintaan dari PKK setempat yang belum memiliki speker aktif atau pengeras suara, Bupati meminta kepada Kades untuk dianggarkan melalui APBDes.

Perlu diketahuai, Pada kesempatan Tilik Desa tersebut Bupati Ipong memberikan secara simbolis kepada beberapa kader penyemprot sarang nyamuk di Desa Mlarak.  Selain itu, Bupati juga memberikan KTP Elektronik kepada masyarakat secara simbolis kepada beberapa warga penerima.(Agus Zahid)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below