Tilik Desa Munggu, Bupati Apresiasi Munggu Naik Status Jadi Desa Berkembang

Posted by: Reply 330 Views

KJ,Ponorogo – Kegiatan tilik desa sangat  bermanfaat selain untuk menjalin ukhuwah atau persaudaraan dan menjaring aspirasi masyarakat.Tilik desa juga dapat melihat secara langsung keadaan pembangunan didesa desa yang merupakan miniatur dari Pembangunan di Kabupaten Ponorogo.

Hal demikian disampaikan Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni saat melakukan tilik desa di Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Rabu 12 Februari 2020 kemarin.

Bupati menilai jika Desa Munggu adalah desa yang pembangunanya berjalan dengan baik.Pasalnya, Munggu yang sebelumnya masuk kategori desa tertinggal kini sudah berubah status menjadi desa berkembang.” Saya melihat Desa Munggu ini pembangunanya baik, terbukti dari status tertinggal kini naik menjadi desa berkembang,” ucap Bupati.

Terkait permintaan bantuan jalan tembus sekitar 1.5 km yang menghubungkan dengan desa lain. Bupati siap membantu karena itu juga permintaan desa lainya. Dengan dibangun jalan tersebut akan memperlancar arus lalu lintas di desa tersebut. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.”Nanti perbaikan jalan tembus kita bantu,” pungkas Bupati.

Sebelumnya Kades Munggu Purwanto mengatakan jika desa Munggu sebelumnya adalah desa tertinggal.Namun kini sudah meningkat menjadi desa berkembang. Karena itu, pihaknya berharap agar Bupati memberikan bantuan agar bisa terus meningkat menjadi desa maju.” Kami berharap Bupati memberi bantuan agar desa Munggu terus meningkat menjadi desa maju,” harap Kades.

Soal bantuan dana BKD atau BKKD di desa Munggu sudah dilaksanakan dengan baik.” Kami atas nama Pemdes dan masyarakat mengucapkan terima kasih,” ucap Kades, sembari minta agar Bupati maju kembali melanjutkan pembangunan. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below