Tilik Desa Nglewan,  Bupati Tawarkan Lomba Desa Wisata Total Hadiah 1 Milyar

Posted by: Reply 241 Views

KJ,Ponorogo – Guna mengembangkan dan meningkatkan pariwisata di bumi reog,  Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menggelar lomba desa wisata dengan hadiah yang cukup menggiurkan yakni total sebesar 1 milyar. ” Dalam rangka pengembangan desa wisata termasuk Ngelewan akan di lombakan, total hadiahnya cukup besar 1 milyar, ” ujar Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlissoni saat kegiatan tilik desa Nglewan,  Kec Sambit,  Kabupaten Ponorogo tahap kedua, kemarin.

Selain,  lomba pariwisata,  lanjut bupati, untuk menunjang hal tersebut.  Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga akan menggelar lomba pengelolaan sampah dengan total hadiah juga 1 milyar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan melanjutkan progam-program yang baik agar diteruskan. “Program-Program yang baik,  kita teruskab dan kita tingkatkan  termasuk pemerintah juga akan memberangkatkan 500 orang untuk berangkat umroh pada tahun 2020, sebelumnya sekitar 250 orang, ” lanjut Bupati Ipong.

Bupati Saat Memberi Pengarahan

 

Terkait pengembangan pariwisata Belik Depok Sumber Panguripan yang ada di desa setempat. Bupati menghimbau agar akses jalan menuju lokasi pariwisata tersebut di perbaiki, bila perlu akses jalanya di perlebar. Bila lahan tersebut masih terkait dengan pihak ketiga, bupati menghimbau agar pemerintah desa setempat melakukan kerja sama saling menguntungkan dengan pihak tersebut. ” Kerjasama dengan pihak ketiga, seperti yang dilakukan oleh salah satu desa, saling menguntungkan,sehingga bisa lancar” himbaunya.

Soal pengairan di desa tersebut,  bupati berharap agar bersabar menunggu di fungsikanya waduk bendo,  karena dengan di fungsikanya waduk bendo akan terairi 60 persen persawahan termasuk nglewan. ” Soal pengairan nanti Nglewan akan terairi, bersabar lah, ” harap bupati sembari menambahkan,  pihak siap membeli kerajinan masyarakat berupa genting  dan lain lain.

Sementara itu Kades Nglewan Suwandi berterima kasih kepada Bupati Ipong karena telah memenuhi harapan masyarakat. Selain itu,  semua permintaan masyarakat juga disanggupi oleh bupati,  sehingga masyarakat merasa puas. “Kami berterima kasih kepada Pak Bupati yang sudah berkenan hadir di desa kami,  semua permintaan masyarakat sudah disanggupi oleh beliau, ” ucap Suwandi.

Suwandi berharap,  kehadiran bupati ke desa ngelewan dapat memberikan semangat dan kemajuan desa sehingga perekonomian didesanya bisa meningkat. Karena masyarakat ngelewan sangat berharap atas kedatangan bupati,  sejak lama. ” Harapan kami kehadiran bupati bisa meningkatkan perubahan yang lebih baik, ” harap Kades Ngelewan Suwandi. (Agus)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below