Tilik Desa Pelem, Bupati Baru Dengar “Dukuh diatas Langit”

Posted by: Reply 331 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni mengatakan, kegiatan tilik desa dimaksudkan untuk menjalin ukhuwah (menjalin persaudaraan) dan mendengarkan aspirasi masyarakat serta melihat keadaan pembangunan di desa desa yang merupakan miniatur dari Kabupaten Ponorogo.

” Saya baru dengar kalau ada dukuh diatas langit (Dukuh Suare di Desa Pelem, red),” ujar Bupati Ipong saat tilik desa di Desa Pelem, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo Rabu 12 Februari 2020 lalu.

Bupati berharap agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kekompakan.Karena hal itu merupakan modal dasar pembangunan. Bila kekompakan dan kerukunan sudah tercapai maka itu artinya pembangunan sudah terhasil 50 persen.” Kalau rukun dan kompak berarti 50 persen pembangunan sudah tercapai, tinggal programnya kita jalankan,” kata bupati.

Terkait, permohonan perbaikan jalan tembus sekitar 1.5 km, permintaan sumur dalam serta bantuan peralatan untuk industri perumahan dan seragam PKK dan lain lain. bupati berjanji akan memenuhinya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.” Nanti dinas terkait akan saya perintahkan untuk menindak lanjuti, pada prinsipnya akan saya bantu,” pungkas bupati.

Sebelumnya Kepala Desa Pelem Sugeng Rawuh berterima kasih atas kunjungan bupati dan bantuan yang selama ini telah diberikan.Bantuan tersebit sidah dialokasikan semua. Namun masih ada yang perlu dibantu terutama jalan tembus, sumur dalam dan lain lain.

Kades juga meminta kepada Bupati agar melanjutkan pembangunan di Ponorogo pada periode mendatang, karena program programnya sudah terbukti baik. ” Apabila Pak Bupati nyalon lagi kita dukung nopo mboten (Kita dukung apa tidak,red),” lontar Kades Sugeng Rawuh yang dijawab serentak oleh masyarakat yang hadir dengan jawaban “Dukung” dan setuju. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below