Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Ditengah Pandemi. Dosen Unismuh Laksanakan PKM

Posted by: Reply 199 Views

Foto: Salah satu aktivitas belajar bahasa Inggris melalui Aplikasi Schoology (Kabarjagad.id).

KJ, Gowa Sulsel – Guna meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa di tengah pandemi Covid-19, Dosen Unismuh laksanakan giat PKM (Program Kemitraan Masyarakat) secara daring di SMP Negeri 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Program ini diketuai oleh DR. Syamsiarna Nappu, M.Pd, beranggotakan dua orang yaitu DR. Ratna Dewi M.Hum dan DR. Hidayah Quraish, M.Pd. PKM ini, merupakan salah satu skema dalam pengabdian kepada masyarakat di Kemenristek Dikti dan sebagai salah satu bentuk kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Ketua PKM, DR. Syamsiarna Nappu menjelaskan, program tersebut bertujuan meningkatkan kemanpuan bahasa inggris siswa. Dilakukan secara daring, supaya siswa tetap bisa belajar meski pandemi Covid.

“Bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris secara online melalui aplikasi Schoology serta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka terutama dalam kosakata bahasa Inggris,” ucapnya.

Pembelajaran daring, didalamnya kemudian digunakan aplikasi sebagai media pembelajaran alternatif yang ditujukan pada para siswa.

“Penggunaan aplikasi Schoology amat tepat dilakukan sebagai salah satu alternatif pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

PKM ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sungguminasa dengan mengusung judul “PKM Pemanfaatan Aplikasi Schoology Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Sungguminasa”

PKM dilaksanakan pada bulan Oktober dan November 2020 lalu dengan melakukan pendampingan dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Sungguminasa Kelas VII B.(dsn).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below